Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

MCS BPJS Kesehatan Sambangi Peserta JKN di RS Umum Rejang Lebong

 


PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – BPJS Kesehatan Cabang Curup kembali menyapa peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui melalui Mobile Customer Service (MCS) di Rumah Sakit (RS) Umum Daerah Rejang Lebong yang terletak di Kabupaten Rejang Lebong.

Salah seorang peserta JKN yang mengakses layanan MCS di Rumah Sakit Umum Daerah Rejang Lebong, Septi (31) mengaku sangat terbantu dengan kehadiran pelayanan melalui mobil bergerak ini.

“Hari ini saya datang berkunjung untuk menjenguk saudara yang dirawat di rumah sakit ini, tapi lihat ada MCS ini saya putuskan untuk mampir sebentar. Kebetulan ada yang mau saya tanyakan seputar kepesertaan anak saya, jadi sekalian saja. Mumpung ada pegawai BPJS Kesehatan yang bisa ditanya. Terbantu sekali saya tidak repot-repot perlu datang ke kantor,” ujarnya.

Sementara, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Curup, Subagus mengatakan, MCS BPJS Kesehatan berkunjung untuk menyapa peserta JKN di Rumah Sakit Kabupaten Rejang Lebong. 

"Kita hadir untuk membantu peserta kita yang membutuhkan jawaban atas pertanyaan seputar JKN. Kita buka pelayanan sampai siang hari saja,” kata Subagus.

Beliau menjelaskan, BPJS Kesehatan tetap memegang komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN dimanapun juga. Tidak hanya untuk jaminan kesehatannya, pelayanan administrasi juga menjadi fokus utama BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Di awal tahun 2023 ini kita ingin lebih dekat dengan peserta kita. Setelah musim pandemi Covid-19 ini berangsur pulih, kita ingin menyapa masyarakat kita lagi. Beberapa waktu berhenti total selama lebih kurang 2 tahun, ini secara perlahan kita galakkan lagi. Kedepannya kita akan usahakan melakukan MCS ini secara rutin setiap harinya. Kita sedang dalam tahap koordinasi dengan pihak eksternal untuk lokasinya. Kita akan buka layanan di tempat yang ramai serta fasilitas kesehatan serta kantor atau balai desa,” lanjutnya.

Ia juga menambahkan, pelayanan yang dihadirkan melalui MCS sama seperti pelayanan yang diberikan di kantor BPJS Kesehatan. Peserta dapat mengakses administrasi kepesertaan, pemberian informasi juga penanganan pengaduan langsung terkait Program JKN serta melayani pembayaran iuran yang dilakukan oleh pihak ketiga.

“Kami akan senang sekali apabila kehadiran kami dapat membawa manfaat dan memberikan kemudahan bagi peserta JKN yang kami kunjungi. Pertanyaan peserta juga beragam, tapi yang paling sering ditanya adalah status kepesertaan dan jumlah iuran,” tutur Subagus.

Ia juga menambahkan petugas yang melayani di MCS ini juga memberikan edukasi terkait pelayanan administrasi melalui kanal lain yang dapat diakses oleh peserta JKN.

“Peserta kita juga bisa mendapatkan pelayanan administrasi melalui aplikasi Mobile JKN, aplikasi ini menyediakan banyak kemudahan diantaranya info Program JKN, pendaftaran peserta baru, pendaftaran pelayanan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), perubahan data peserta, konsultasi dokter, dan banyak menu lainnya. Serta tidak lupa PANDAWA di nomor 08118465765 serta Care Center 165,” tutup Subagus.[Rls]