Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ketua DPRD Benteng Minta Pemkab Tindaklanjuti Polemik Lahan PT BIO

Ratusan warga dari tiga desa di Kecamatan Bang Haji Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar aksi demonstrasi di lahan HGU PT Bio pada Rabu, (4/1/23).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Ketua DPRD, Budi Suryantono meminta, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah untuk segera menindaklanjuti polemik lahan HGU PT Bio.

“Kami minta, Pj Bupati dan dinas terkait untuk segera turun ke lapangan dan mencarikan solusi terbaik antara masyarakat dan perusahaan,” ujar Budi, Kamis (5/1/23).

Budi pun berpesan dalam melakukan penyelesaian masalah terkait polemik HGU PT Bio, diharapkan Pemkab berasa di tengah-tengah dan tidak memihak.

Sebab, kata dia, masyarakat harus dilindungi dan investor juga sangat penting untuk pembangunan Kabupaten.

“Semua ini harus dilakukan segera dan saya tidak ingin dengar Pemkab berpihak kepada salah satu pihak dan harus benar-benar netral,” ujar Budi.

Sikap ini disampaikan Budi, pasca ratusan warga dari tiga desa di Kecamatan Bang Haji Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar aksi demonstrasi di lahan HGU PT Bio pada Rabu, (4/1/23).

Aksi Demonstrasi tersebut menolak proses replanting dan perpanjangan HGU PT Bio yang akan habis pada 2025 mendatang.

Namun, tuntutan dari para warga itu tidak sejalan dengan keinginan pihak manajemen PT Bio yang ingin terus memperpanjang HGU lahan seluas 5 ribu hektare tersebut. (Adv)