Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dewan Dukung Pajak Hiburan, Hotel dan Restoran Dimaksimalkan

Anggota DPRD Bengkulu Selatan Holman SE dukung pemaksimalan pengelolaan pajak tempat hiburan, rumah makan dan hotel

PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu - Upaya Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan memaksimalkan pajak hiburan, hotel, dan restoran mendapat dukungan banyak pihak.

Salah satunya dari DPRD Bengkulu Selatan. Langkah yang dilakukan Dinas Pariwisata sudah tepat untuk menaikan penerimaan yang bersumber dari pendapatan asli daerah (PAD).

“Semua potensi penyumbang PAD harus dimaksimalkan, salah satunya pajak hiburan, hotel dan restoran. Kami tentunya mendukung program Dinas Pariwisata yang memaksiamalkan pajak dari sektor tersebut, itu langkah yang tepat untuk meningkat PAD,” kata Ketua Komisi II DPRD BS, Holman, SE, Jumat (27/1/2023)

Pajak hiburan, hotel dan restoran merupakan potensi penyumpang PAD yang menjanjikan.

Sebab banyak usaha hiburan, hotel, dan restoran di Bengkulu Selatan. Selama ini setoran pajak belum tergarap maksimal, sehingga sumbangsih untuk daerah sangat minim.

Padahal jika pelaku usaha hiburan, hotel dan restoran taat bayar pajak, capaian PAD dari sektor tersebut bisa mencapai miliaran rupiah per tahun.

“Dinas Pariwisata selaku OPD teknis harus benar-benar bekerja keras menggali potensi dari PAD tersebut. Dan saya juga berharap pemilik hiburan, hotel dan restoran bisa mendukung Pemda dengan taat membayar pajak,” ujar Holman.