Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Tips Memilih Peralatan Memasak yang Aman


PedomanBengkulu.com - Sebagaimana yang sudah diketahui bahwa alat masak merupakan salah satu elemen yang tak dapat dipisahkan dalam ruangan dapur. Sesuai dengan namanya, dimana peralatan yang satu ini memang dikhususkan untuk menunjang kegiatan masak-memasak di dapur.

Akan tetapi, tak jarang masyarakat yang mengalami kebingungan saat hendak membeli peralatan memasak.

Pada ulasan kali ini akan memberikan beberapa tips mengenai cara memilih peralatan memasak yang aman. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

1. Perhatikan Bahan Material yang Digunakan

Hal pertama yang harus kamu lakukan saat memilih peralatan memasak, yakni perhatikan bahan material yang digunakan. Hal itu bukan tanpa alasan, karena tidak semua bahan material pada peralatan memasak aman bagi Kesehatan tubuh lho.

Pada umumnya, Sebagian besar masyarakat lebih suka menggunakan peralatan memasak yang materialnya terbuat dari bahan stainless steel. Pasalnya, peralatan masak stainless steel sudah terbukti aman digunakan.

Tak hanya aman digunakan, bahkan peralatan masak stainless steel pun kokoh dan tahan lama. Selain stainless steel, peralatan masak dari bahan kayu dan keramik juga sangat direkomendasikan untuk kamu.

2. Pilih Peralatan Memasak yang Ergonomis

Kenyamanan dalam memasak tentunya menjadi poin yang harus dipertimbangkan. Oleh karena itu, pilihlah peralatan memasak yang ergonomis karena sudah terbukti dapat meningkatkan rasa nyaman dalam menunjang kegiatan masak-memasak.

Untuk mengetahui peralatan yang ergonomis, maka kamu harus membandingkan desain dari satu alat masak ke yang lainnya. Setelah itu, amati secara keseluruhan desain alat masak manakah yang dirasa nyaman untuk digunakan.

3. Periksa Daya Tahannya Terhadap Suhu

Saat hendak memilih peralatan masak yang sehat dan aman, tentu saja kamu harus memeriksa ketahanannya terhadap suhu. Perlu diketahui, peralatan masak yang berkualitas bagus itu adalah yang tahan terhadap suhu panas karena sudah terbukti awet.

Biasanya pada setiap produk peralatan masak sudah tercantum tingkat ketahanannya terhadap suhu. Ya, informasi tersebut sangatlah penting untuk diketahui agar bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli.

Disamping itu, setiap jenis alat masak juga pastinya memiliki cara kerja yang berbeda-beda. Dengan begitu, kamu bisa menyesuaikan pilihan di setiap jenis alat masak tersebut agar sesuai kebutuhan.

4. Pilih Produk Dengan Merk Ternama

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa setiap produk dengan merk ternama itu sudah pasti terjamin kualitasnya, begitu juga dengan produk peralatan memasak yang bermerk. Oleh karena itu, disarankan bagi kamu untuk memilih produk peralatan memasak dengan merk ternama.

Akan tetapi, peralatan masak yang bermerk selalu dibanderol dengan harga yang lumayan mahal. Meski dibanderol dengan harga yang lumayan mahal, namun hal itu sangat sebanding terhadap kualitas yang dimilikinya.

5. Baca Review Produk Dengan Teliti

Tips berikutnya yang bisa kamu lakukan dalam memilih peralatan memasak, yakni membaca review produknya dengan teliti. Hal itu bukan tanp sebab, karena setiap produk peralatan masak mempunyai performa yang berbeda-beda.

Dengan kata lain, kamu juga harus langsung mencobanya untuk mengetahui kualitas dari produk peralatan masak tersebut. Itu sebabnya, penting bagi kamu untuk membaca dengan teliti mengenai review produknya.

Nah, itulah beberapa tips mudah yang bisa kamu lakukan sebelum membeli peralatan masak. Dengan mengikuti tips-tips diatas tadi, tentu saja kamu akan mendapatkan produk peralatan masak yang berkualitas.