Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Perwakilan Kejari Juara Pertama Fashion Show HUT Lebong

PedomanBengkulu.com, Lebong - Masih dalam rangkaian memeriahkan hari jadi Kabupaten Lebong ke 19 tahun, Rabu (7/12/2022) siang di Taman Presidium Tubei, dilaksanakan fashion show antar instansi dan umum. Disaksikan langsung Bupati Lebong Kopli Ansori didampingi Sekda Lebong Mustarani Abidin dan jajaran kepala OPD. Kemudian Ketua GOW Lebong Lili Suryani Fahrurrozi, Ketua DWP Lebong Nellawati Mustarani. Masih dengan mengangkat tema Batik Telebong, sebanyak 37 pasang peserta menunjukkan keahliannya dan menampilkan desain pakaian Batik Telebong. 

Dari semua penampilan peserta, untuk juara 1 disabet perwakilan Kejari Lebong, Juara II diraih perwakilan DPMPTSP Lebong dan Juara III jatuh kepada perwakilan Pengadilan Negeri Lebong.

Diantara sejumlah peserta yang berasal dari instansi vertikal dan OPD dalam lingkup Pemkab Lebong, ikut juga peserta yang juga Kepala Desa Manai Blau Kecamatan Lebong Selatan Armen Machmudi bersama Istri. Sama halnya dengan peserta yang lebih muda lainnya, dengan percaya diri menampilkan kemampuannya dihadapan tiga orang Juri yakni  Hendri Bugie, Pepen Bastian dan Desainer Asri Rahayu. Dengan dipandu MC Kocak Oni Baes dan Elsye Nando, rentetan acara semakin meriah dan menambah semangat masing-masing peserta.

Dikatakan Ketua DWP Lebong Nellawati Mustarani, kegiatan Fashion Show antar instansi dan umum digelar, masih dalam rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Kabupaten Lebong. Jika sebelumnya digelar tingkat anak-anak, sekarang pihaknya menggelar tingkat dewas, yang diikuti perwakilan instansi vertikal, lintas OPD, Kecamatan hingga kelurahan dan Desa.

"Acara kita ini masih rangkaian memeriahkan HUT Lebong, sekaligus momentum mengenalkan lebih luas kepada masyarakat, bahwa kita punya Batik Telebong yang sudah terdaftar," ungkap Nellawati usai acara Rabu (7/12/2022) siang.

Ditambahkan Nellawati, pihaknya mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang, begitu kepada peserta yang belum mendapatkan juara, secara keseluruhan peserta mendapatkan hadiah hiburan disediakan pihak panitia.

"Selain hadiah yang sudah disiapkan panitia, tadi secara dadakan karena melihat semangat dan antusiasme peserta Pak Bupati Lebong dan Pak Sekda, juga menambahkan hadiah tambahan senilai Rp 5 juta. Yang jelas selamat kepada pemenang dan bagi yang belum menjadi juara, tetaplah bangga menggunakan Batik Telebong untuk mengenalkannya kepada masyarakat secara luas," pungkasnya.[spy]