Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Banyak Hoaks, Dempo Ajak Generasi Z Melek Literasi Media

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Jadi Pemateri acara Seminar Daerah MASIKA Pemuda ICMI di kampus Universitas Islam Negeri (UINFAS) Fatmawati Soekarno Bengkulu, Dempo Xler, S.IP.M.AP ajak kaum anak muda generasi Z melek literasi media.

Dempo Xler menuturkan, saat ini kaum anak muda dibilang kaum yang paham teknologi informasi dan media namun kenyataannya, masih banyak anak muda yang ketinggalan informasi dan pemahaman informasi yang perolehan sehingga mudah termakan informasi hoax.

"Ini yang harus dipahami oleh para kaum anak muda terutama generasi Z atau umur 20an tahun sebagai penerus kepemimpinan bangsa yang mendatang," kata Dempo Xler, Selasa, (20/12/2022).

Sambungannya, kaum anak muda haruslah banyak belajar dan membaca untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas diri, dengan cara mengasah kemampuan berpikir kritis, soft skill dan hard skill. 

"Saya bervisi bahwa Indonesia bangkit di tahun 2030 menuju Indonesia Emas. Dan itu selalu setiap momen acara saya gaungkan deklarasi ini. Dan targetnya seratus ribu anak muda Indonesia berjanji atas nama Tuhan-nya untuk deklarasi Indonesia Bangkit tahun 2030," ungkap Dempo.

Dalam kata sambutannya, Albertce Rolando Thomas,S.Sos. mewakili Ketua MASIKA-ICMI PW Bengkulu Dr  Alfarabi MA CPS bahwa MASIKA-ICMI merupakan organisasi otonom yang miliki peran dan fungsi sebagai pengawal kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Jadi, MASAKA-ICMI mempunyai tugas yang penting di tatanan masyarakat hingga tatanan bernegara. Untuk menangani segala aspek kehidupan," sampainya. [AM]