Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

148 Disabilitas di Rejang Lebong Dapat Bantuan

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong - Kementrian Sosial Indonesia melalu sentra Dharma Guna Bengkulu menyerahkan bantuan kepada 141 orang disabilitas di Rejang Lebong. 

Disampaikan kepala Sentra Dharma Guna Bengkulu Syam Wuryani, Senin 26/12/2022 bantuan sembako BBM untuk 31 orang, 4 motor roda tiga, 97 bantuan kepada korban Napza, 2 bantuan Walker, 2 tongkat kaki tiga,2 tongkat kaki empat, 1 tongkat biasa dan bantuan respon kasus kepada 9 orang.

" Bantuan yang diserahkan ini senilai Rp590.006.373

"Pemberian bantuan ini membuktikan bahwa negara hadir bagi semua warga. Harapan kita bantuan ini bermanfaat bagi pemerlu pelayanan kejahteraan sosial (PPKS). 

Syam Wuryani menyatakan, berbagai intervensi Kemensos termasuk dengan bantuan merupakan upaya peneguhan komitmen negara untuk membangun kepedulian bagi perwujudan kemandirian, kesetaraan, dan kesejahteraan penyandang disabilitas. 

"Kami juga terus mendorong pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas melalui program-program inklusif melalui sinergi dengan dinas sosial di seluruh Kabupaten/Kota di wilayah kerja Sentra “Dharma Guna” Bengkulu dan Lembaga-lembaga non pemerintah yang bergerak dalam pemenuhan hak disabilitas," katanya

Bantuan Atensi Kemensos diserahkan melalui Sentra "Dharma Guna"  meliputi: bantuan motor roda 3 untuk 4 orang (Rp 260.999.943); bantuan sembako KP Napza untuk 97 orang (Rp 228.475.740); bantuan PPKS respon kasus untuk 9 orang (Rp 42.593.000); bantuan walker untuk 2 orang (Rp. 1.256.000); bantuan tongkat kaki 3 untuk 2 orang (Rp. 706.000); bantuan tongkat kaki 4 untuk 2 orang (Rp. 356.000); dan bantuan tongkat biasa untuk 1 orang sebesar Rp. 225.750. Total bantuan Rp. 534.612.433.

Adapun RSPD, bantuan menjangkau 31 orang dengan rincian berupa tongkat netra 1 batang, kursi roda dewasa 1 unit, kursi roda anak 1 unit, 14 paket bantuan pemenuhan kebutuhan dasar, dan 14 paket modal usaha seperti ( salon, menjahit, keripik pisang, warung sembako, jahe herbal, bengkel, cabai dll).
Bupati Syamsul Efendi pada penyerahan bantuan tersebut  mengapresiasi dan berterimakasi kepada Kemensos. 

"Terima kasih Kemensos dan Anggota Komisi VIII DPR RI dengan bantuan ini saya berharap bisa membantu untuk keberlangsungan hidup ke depannya warga saya. Saya sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan, semoga selanjutnya warga yang belum mendapatkan bantuan dapat diberikan dan hubungan baik terus berjalan" ujar Syamsul Efendi.

Anggota Komisi VIII DPR RI M. Saleh yang turut hadir menyampaikan bahwa ia sebagai wakil rakyat yang bermitra dengan Kemensos, turut hadir sebagai salah satu bentuk pengawasan terhadap penggunaan anggaran di kementrian tersebut

"Alhamdulillah bantuan yang diberikan oleh Kemensos ini sesuai denga apa yang dibutuhka masyarakat. Bantuan ini bisa membantu saudara kita. Sebenarnya masih banyak warga di Rejang Lebong yang belum tersentuh bantuan, insyaallah tahun depan bisa mendapatkannya sehingga hidup mereka lebih berkualitas dan harapannya mereka bisa mandiri" Kata M. Saleh. ( Julkifli Sembiring)