Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

BLT DD Cair, 73 KPM Ujung Tanjung III Tersenyum Bahagia

PedomanBengkulu.com, Lebong - Pemerintah Desa Ujung Tanjung III Kecamatan Lebong Sakti Kabupaten Lebong, Kamis (17/11/2022) pagi merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) triwulan keempat. Senilai Rp 600 ribu diterima oleh sebanyak 73 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Ujung Tanjung III, untuk BLT Bulan Oktober dan November 2022. Dalam pencarian BLT DD tersebut, selain dihadiri Ketua BPD dan Anggota, Perangkat Desa.  Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa.

Tentunya pencairan BLT DD tersebut, disambut senyum bahagia masyarakat yang masuk dalam KPM BLT DD, apalagi saat ini bisa paceklik mulai terasa dan saat ini juga membutuhkan biaya, untuk menggarap lahan persawahan musim tanam kesatu (MT-1) 2022.

Dikatakan Kepala Desa Ujung Tanjung III Rasyid Redha, sebenarnya Pemdes Ujung Tanjung III ingin membagikan BLT DD tiga bulan sekaligus hingga bulan ke 12. Namun dikarenakan saat penarikan BLT DD belum memasuki bulan Desember, maka pihaknya belum bisa memprosesnya. Melihat masyarakat saat ini sangat memerlukan, terpaksa pihaknya mencairkan BLT DD namun baru untuk bulan Oktober dan November terlebih dahulu.

"Maunya kita pencairan 3 bulan sekaligus, tapi karena sekarang masih bulan November, jadi kita belum bisa menarik untuk BLT bulan ke Desember. Makanya hari ini, kita hanya merealisasikan untuk bulan Oktober dan November. Tinggal sisa satu bulan BLT DD yang akan ditarik dan bagikan bulan depan," ungkap Kades Rasyid Redha kepada PedomanBengkulu.com Kamis (17/11/2022) pagi.

Dilanjutkan Rasyid, setiap momentum pencairan BLT DD, pihaknya selalu menyarankan kepada seluruh masyarakat KPM, untuk memanfaatkan dana tersebut secara bijak dan mendahulukan kepentingan yang utama bagi keluarganya.

"Manfaatkan sesuai kebutuhan yang lebih penting, bisa gunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Apalagi saat ini sudah mulai MT-1, selain kebutuhan keluarga juga bisa gunakan uang BLT juga bisa membantu biaya garap sawah MT-1," singkatnya.[spy]