Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

5 Rekomendasi Mesin Cuci yang Awet dan Hemat Listrik

 


PedomanBengkulu.com - Salah satu barang yang harus dimiliki di rumah untuk mempermudah pekerjaan dalam membersihkan pakaian adalah mesin cuci. Memilih mesin cuci harus dilakukan dengan baik agar pakaian bersih sempurna. Terdapat banyak sekali merek mesin cuci yang berada di pasaran dengan keunggulannya masing-masing.

Setiap merek mesin cuci menghadirkan berbagai keunggulan yang menjadikannya menarik untuk dilirik oleh konsumen. Bahkan, beberapa mesin cuci dibekali dengan teknologi yang sangat berguna, meliputi UV protect, eco mode, hingga child safety.

Beragam merek yang ditawarkan dengan keunggulan yang dimiliki, membuat sebagian orang bingung memilihnya.Tentu, saat membeli mesin cuci setiap pembeli menginginkan barang yang tahan lama. Nah, kalau Anda salah satunya, tak perlu bingung bingung berikut rekomendasi mesin cuci yang sudah Blibli rangkum.

1.    Samsung WA70H4200SW/SE

Apabila Anda ingin mesin cuci dengan harga terjangkau tetapi memiliki fitur lengkap, pilihlah mesin cuci Samsung WA70H4200SW/SE ini. Meski harganya ramah di kantong, mesin cuci ini memiliki teknologi yang akan banyak membantu Anda, lho.

Mesin cuci ini sudah dilengkapi dengan teknologi Air Turbo Drying yang dapat mempersingkat waktu pengeringan sehingga Anda dapat mencuci pakaian lebih cepat. Teknologi ini juga dapat memutar tabung lebih cepat dan bersih.

Samsung WA70H4200SW/SE didesain curve di setiap sudutnya sehingga memberikan kesan modern dan elegan. Menariknya, Samsung WA70H4200SW/SE ini juga dilengkapi dengan fitur lain seperti Tub Clean. Fitur ini yang akan menjaga tabung drum mesin cuci tetap bersih.

2.    Samsung WW80T3040BW/SE

Rekomendasi mesin cuci selanjutnya adalah Samsung WW70T3020WW/SE, yang mengklaim mampu membersihkan pakaian hanya dalam waktu 18 menit, sehingga Anda dapat menyelesaikan pekerjaan rumah tangga dengan cepat. Tak heran jika mesin cuci merk Samsung ini bisa menggunakan listrik jauh lebih efisien sampai 40%.

Mesin cuci yang mempunyai kapasitas sebesar 7kg ini dilengkapi dengan teknologi Digital Inverter, yang dapat mengurangi kebisingan suara mesin meskipun mesin cuci sedang bekerja.

Tak kalah menarik, Samsung WW70T3020WW/SE juga memiliki fitur Quick Wash yang dapat membersihkan kotoran dan noda pakaian dalam waktu yang singkat dengan menggunakan energi lebih sedikit. Menariknya, fitur ini juga bisa menghilangkan kotoran dan jamur yang menumpuk di dalam drum mesin cuci.

 

Fitur Delay Endnya juga membantu Anda menyelesaikan pencucian secara otomatis sehingga dapat mengatur siklus pencucian sampai 24 jam kemudian. Dengan begitu, Anda tak perlu meninggalkan pakaian basah di mesin cuci terlalu lama yang bisa menimbulkan bau apek.

3.    Mesin Cuci Samsung 2 Tabung WT85H3210MG/SE

Mesin cuci Samsung 2 Tabung WT85H3210MG/SE didesain dengan teknologi yang mumpuni demi menghasilkan cucian yang bersih tanpa merusak pakaian. Dengan baling-baling utama, mesin cuci ini akan menyaring kotoran secara maksimal.

Dengan bodi berbahan plastik, yang tahan karat serta tahan terhadap kelembaban. Jadi jangan salah, meskipun harganya murah namun tahan alam dan tetap terlihat bagus meskipun sudah bertahun-tahun digunakan.Kapasitasnya mencapai 8,5 kg dengan bodi polipropilena yang tidak mudah lembab.

4.    Mesin Cuci Top Loading 1 Tabung Aqua AQW-78DD

Pilihan mesin cuci hemat listrik lainnya yang bisa Anda temukan yaitu Aqua AQW-78DD. Mesin cuci ini sudah dilengkapi fitur Fuzzy Control yang bisa secara otomatis menyesuaikan ketinggian air dengan berat pakaian yang akan dicuci.

Selain itu, Aqua AQW-78DD juga dilengkapi fitur Hijab Wash yang dirancang mencuci hijab sehingga tidak merusak kain. Dengan desain yang elegan dan kuat, mesin cuci top load ini memiliki tempered glass sehingga tidak mudah rusak atau pecah.

Salah satu kekhawatiran menggunakan mesin cuci top load adalah kejepit saat membuka tutup mesin cuci. Namun, Anda jangan khawatir karena Aqua AQW-78DD sudah dilengkapi engsel Soft Closing Door yang dapat membuka atau menutupnya secara perlahan dan halus.

5.    Aqua Japan QW 781XT

Rekomendasi mesin cuci terakhir yaitu masih datang dari Aqua Japan, dengan Aqua Japan QW 781XT. Mesin cuci yang satu ini terdiri dari pulsator yang besar, sehingga dapat menampung volume pakain dan air lebih banyak.

Tak hanya itu, mesin cuci yang satu ini juga memiliki fitur yang memungkinkan kuman-kuman di baju bisa luntur dan bersih dari noda. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan mesin cuci ini untuk mencuci kain berserat halus sekali pun.

Selain itu, dari segi harga, mesin cuci ini bisa dibilang cukup ekonomis dan efisiensi listriknya mendapatkan sertifikasi eco-friendly. Aqua Japan QW 781XT juga sudah dilengkapi dengan mode hijab yang dapat melindungi serat kain tetap halus dan lembut saat dicuci. Selain itu, proses pengeringan pada mesin cuci ini juga lebih cepat berkat fitur Air Intake Technology.

Nah, setelah mengetahui kelima rekomendasi produk mesin cuci di atas, semoga Anda bisa lebih cermat dalam menentukan produk mesin cuci terbaik untuk penggunaan sehari-hari.

Jika Anda ingin berbelanja mesin cuci, langsung kunjungi Blibli.com ya.Ada banyak potongan harga dan FREE ONGKIR tanpa minimum pembelian. Yuk, langsung cek sekarang juga!