Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Harapan Senator Riri di HUT Provinsi Bengkulu ke 54

PedomanBengkulu.com, Jakarta - Provinsi Bengkulu memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) setiap tanggal 18 November. Besok, Jumat 18 November tahun 2022 ini merupakan peringatan HUT ke 54 yang seperti tahun-tahun sebelumnya diperingati dengan berbagai agenda oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief mengucapkan selamat HUT Provinsi Bengkulu ke-54 dan menyampaikan sejumlah harapan besarnya kepada daerah yang menjadi tanah kelahiran ibu negara pertama Fatmawati Soekarno ini.

"Harapan besar saya, Provinsi Bengkulu di usia 54 tahun telah mampu mengatasi banjir di seluruh kabupaten/kota sehingga tidak ada lagi warga yang kehilangan nyawa seperti yang sering terjadi beberapa waktu belakangan," kata Hj Riri Damayanti John Latief.

Lulusan Magister Manajemen Universitas Bengkulu ini juga memiliki harapan besar agar ke depan, Ruas Tol Trans-Sumatera bukan hanya melintas dari Bengkulu menuju ke Provinsi Sumatera Selatan, namun juga ke Jambi, Sumatera Barat dan Lampung.

"Sumbangsih Bengkulu untuk Indonesia nggak bisa dipandang sebelah mata. Silahkan buka sejarah. Bahkan emas yang berada di Monas berasal dari Desa Lebong Tandai, Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu," ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

Dewan Pembina Karang Taruna Provinsi Bengkulu melanjutkan, ia juga berharap agar impian untuk mewujudkan Bumi Rafflesia sebagai gerbang ekonomi di Sumatera benar-benar dapat terealisasi secara terukur dan sistematis.

"Ya, mungkin memang nggak bisa sekaligus. Tapi harus mulai diangsur. Misal dengan membangun KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) dulu. Rumah Sakit Harapan dan Doa di Simpang Lima itu bisa jadi contoh. Sekarang megah padahal dulunya kecil," sampai Hj Riri Damayanti John Latief.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Kepahiang menambahkan, ia juga berharap Provinsi Bengkulu keluar dari juara tingkat kemiskinan paling tinggi di Sumatera sebagaimana yang sering tersiar di pemberitaan.

"Dalam hal kemiskinan, Bengkulu cuma kalah dengan Aceh. Kadang juara satu, kadang juara dua. DPD siap bersama pemerintah daerah untuk mengatasi permasalahan ini, tentunya dengan kewenangan yang dimiliki," tutup Hj Riri Damayanti John Latief. [Muhammad Qolbi]