Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

TNI-PWI Gelar Lomba Gaple, Hadiah Puluhan Juta Rupiah

PedomanBengkulu.com, Bintuhan - Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-77 tanggal 5 Oktober 2022, akan digelar lomba gaple untuk masyarakat di Kabupaten Kaur. Dengan total hadiah puluhan juta rupiah. 

Diselenggarakan Kodim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur (BSK) berkerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaur.
Kegiatan dijadwalkan 12-14 Oktober di Gedung Sentral Kuliner (GSK), Bintuhan. Peserta terbuka untuk umum. Waktu pendaftaran 3-11 Oktober. Dengan biaya pendaftaran Rp 100 ribu per pasang. Pendaftaran dapat dilakukan di Koramil Kaur Selatan, Koramil Kaur Tengah dan Koramil Padang Guci.

Dandim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur (BSK) Letkol Inf Aswin Suladi, SE., M.Ak melalui Pabung Kaur  Kapten Inf Sumaryanto menyampaikan, ada beberapa kegiatan yang digelar memperingati HUT TNI. Sebagian besar di Bengkulu Selatan, seperti jalan santai, footsal, Karoeke, PBB antar SMP. Sementara di Kaur akan digelar lomba gaple.

“Lomba ini termasuk lomba rakyat karena digemari banyak orang, khususnya bapak-bapak. Hampir dipastikan semua bapak-bapak di Kaur ini bisa main gaple,” ujar Pabung di sela sela rapat bersama antara perwakilan Kodin 0404 dan perwakilan PWI Kaur pada pembentukan panitia lomba gaple di Koramil Kaur Selatan, Jumat (30/9). 

Lebih lanjut Sumaryanto, ada puluhan juta rupiah total hadiah yang disiapkan untuk para juara. Juga ada piala.  

“Selain kelas umum, lomba gaple juga ada kelas eksekutif. Ini khusus perwakilan instasi pemerintah dan Forkopimda. Hadiahnya juga khusus,” terang Pabung Kaur.

Sementara itu, Ketua PWI Kaur Daspan Haryadi, S.IP didampingi Koordinator Lomba Gaple dari PWI, Fachroul Rozi menuturkan, siap bergandengan tangan dengan Kodim 0408 BSK untuk menyukseskan lomba gaple.

“Mudah-mudahan hubungan TNI-PWI ke depannya akan semakin erat dan semakin bersinergi dalam berbagai event kegiatan," tutup Daspan.