Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Tiga Kali Berturut-turut Pemkab Kaur Terima Opini WTP dari BPK

PedomanBengkulu.com, Kaur - Tiga kali berturut-turut Kabupaten Kaur mendapatkan sertifikat WTP (wajar tanpa pengecualian) dari Mentri keuangan melalui Badan pengawasan keuangan dan pembangunan (BPKP) Bengkulu, sertifikat  wtp tersebut di terima oleh Bupati Kaur H Lismidianto, SH. MH di aula lantai tiga gedung pemerintah daerah Kabupaten Kaur, Kamis (20-10-2022). 

Bupati Kaur  H. Lismidianto, SH. MH. Kepada awak  media mengatakan sepatutnya bersyukur atas pemberian sertifikat wtp hari itu yang artinya Pemda baik dalam mengatur keuangan nya.

"Kita hari ini bersyukur mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)dari kementerian keuangan melalui Badan pengawasan keuangan dan pembangunan apa lagi kali ini untuk  3 kali secara  berturut-turut dan atas hasil ini semoga ada perhatian dari pemerintah pusat terhadap kita”  Bupati Kaur mengatakan. 

“Semoga kedepannya bisa lima kali berturut-turut, bahkan kalau bisa 10 kali berturut-turut, insyallah nanti bukan hanya sekedar penghargaan, harapannya kedepan ada perhatian dari pemerintah pusat untuk itu kita harus selalu," sambungnya. 

Kedepannya Bupati  berharap agar  Kabupaten Kaur terus mendapatkan sertifikat Opini WTP dari Kemenkeu untuk itu Bupati berharap kepada para OPD  agar tetap bersemangat serta bekerja cerdas dalam mengelola keuangan  agar tetap mempertahankan status opini Wajar tanpa pengecualian (WTP)

Sementara itu mewakili Kemenkeu dalam hal ini Badan pemeriksa keuangan  perwakilan  Provinsi Bengkulu yang di sampaikan oleh Dirjen perbendaharaan bpk  Syarwan SE ME mengatakan bahwa pemberian sertifikat Opini WTP ini bukan lah hal yang mudah dan tentu dengan penilaian yang sangat teliti dari Tim BPK.

"Pemberian Sertifikat Opini WTP kepada pemerintah daerah dan kali ini di berikan kepada. Pemerintah daerah Kabupaten Kaur tentu bukan hal yang mudah dan pasti tim dari BPK  menganggap  pemerintah daerah kaur sudah sangat baik dalam mengelola keuangan daerah nya dan sewajarnya selain dari sertifikat Opini WTP tentu akan mendapat reward dari pemerintah Pusat," Syarwan menjelaskan.

Pemberian Sertifikat Opini WTP kepada pemerintah daerah Kabupaten Kaur hari itu di saksikan beberapa pejabat Daerah kaur diantaranya Bupati Kaur Herlian Muchrim,sekda kab kaur, Asisten kepala Dinas/kanto/maupun di OPD kabupaten Kaur. [Ds]