Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Resmi Dilantik, 36 Anggota Panwascam Langsung Ikut Pembekalan

PedomanBengkulu.com, Lebong - Setelah melalui tahapan seleksi yang ketat, 36 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-kabupaten Lebong resmi dilantik dan siap awasi Pemilu serentak tahun 2024. 36 orang anggota Panwascam yang akan bertugas di 12 Kecamatan ini, merupakan hasil seleksi dengan sejumlah tahapan, dimulai pendaftaran langsung seleksi berkas administrasi, tes tertulis CAT secara online, dan terakhir tes wawancara. Pelantikan petugas pengawasan tingkat Kecamatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Lebong Jefriyanto, bertempat di Aula Hotel Asri Kabupaten Lebong Jum'at (28/10/2022) siang.

"Mereka (Panwascam,red) sudah kita ingatkan untuk menjaga etika sebagai penyelenggara pemilu, berkerja secara profesional, dan meniatkan dalam dirinya nilai-nilai integritas. Sehingga pelaksanaan Pemilu kedepan berjalan dengan baik. Awal penyelenggaraan Pemilu yang baik itu adalah, dimulai dari pihak penyelenggaranya sendiri, yang harus sudah berkomitmen dengan etika, integritas dan bekerja secara profesional," ungkap Ketua Bawaslu Lebong Jefriyanto ditemui PedomanBengkulu.com usai acara.

Dikatakan Jefriyanto, jajaran Bawaslu Lebong sebagai penyelenggara pemilu, memang lebih fokus kepada ranah pengawasan dan penegakan hukum untuk Pemilu. Tugas tersebut akan sangat berat, jika pihaknya tidak bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Lebong.

"Dalam dua hari ini, seluruh Panwascam yang baru dilantik akan langsung mengikuti pembekalan terkait tufoksi Panwascam. Untuk pemateri selain berasal dari pihak internal Bawaslu, juga ada pihak eksternal seperti pihak Pemkab Lebong maupun tim Gakkumdu dan KPU Lebong," pungkasnya.

Sementara itu, Jafri selaku Staf Ahli Bupati Lebong bidang Hukum dan Pemerintahan dalam kesempatan itu menyampaikan pesan Bupati Lebong Kopli Ansori yang berhalangan hadir. Selain ucapan selamat atas terpilihnya dan secara resmi sudah dilantik, Jafri juga mengatakan Pemkab Lebong siap bersinergi dengan Bawaslu Lebong khususnya terkait penempatan tenaga ASN di setiap Sekretariat Panwascam nantinya.

"Selamat dan sukses kepada seluruh anggota Panwascam yang sudah dilantik, selamat berkerja dan mari bersama sukseskan Pemilu serentak tahun 2024," singkatnya.

Dalam pelaksanaan pelantikan Panwascam, hadir juga dua Komisioner Bawaslu Lebong lainnya, meliputi Melky Agustian dan Sabdi Destian, Kepala Sekretariat Bawaslu Lebong beserta jajarannya. Kemudian Ketua KPU Lebong Shalahuddin Al Khidr, Pabung TNI 0409 RL Letkol L Damanik, Kasat Intelkam Polres Lebong Iptu Irwan Saragih, KBO Satreskrim Polres Lebong AKP Daryanto. Selanjutnya, Kepala Kesbangpol Lebong M.Ikhram, Kepala Satpol PP Lebong Tarmizi, Camat Lebong Tengah Gusmawati dan Lebong Utara Marhama dan perwakilan Camat Tubei. [spy]