Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

DP3APPKB Lebong Serahkan Sepeda Motor Operasional Penyuluh KB

PedomanBengkulu.com, Lebong - Untuk mensukseskan program pemerintah dalam bidang Keluarga Berencana (KB), Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Lebong melalui kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) mengadakan sebanyak 14 unit sepeda motor, untuk Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dan operasional petugas DP3APPKB Lebong. Penyerahan kendaraan bermotor kepada penyuluh KB secara simbolis oleh Bupati Lebong Kopli Ansori, bertempat di halaman Kantor DP3APPKB Kabupaten Lebong Selasa (18/10/2022) siang.

Dikatakan Bupati Lebong Kopli Ansori, dengan diserahkan Sepeda Motor operasional Penyuluh KB tersebut, dirinya berharap dapat meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat, khususnya pelayanan program Keluarga Berencana. 

"Sepeda motor ini sudah dilengkapi Box, lebih mempermudah para penyuluh KB untuk membawa perlengkapan dalam memberikan pelayanan kepada akseptor. Pastinya kita berharap fasilitas yang diberikan ini, bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara luas," kata Bupati Kopli.

Sementara itu, Plt Kepala DP3APPKB Kabupaten Lebong Jafri menyebutkan, selain penyerahan bantuan operasional Sepeda Motor, pihaknya juga menyerahkan 25 Set Vasektomi tanpa pisau, 15 set Tubektomi untuk digunakan di RSUD Lebong. Kemudian penyerahan BKB Kit untuk 10 Desa Lokus Stunting dan Nikah Kit untuk 20 Desa Lokus Stunting perlengkapan di Balai KB 12 Kecamatan. Selain itu, untuk menunjang kinerja para penyuluh KB di masing-masing Balai KB. Pihaknya juga melakukan perbaikan serta melengkapi peralatan di 11 Balai KB.

"Semua fasilitas yang disiapkan ini mampu menambah semangat dan motivasi bagi para penyuluh KB, dalam melaksanakan tugasnya. Tentunya kegiatan dan pengadaan yang dilaksanakan ini, semata untuk meningkatkan pencapaian program KB di Kabupaten Lebong," singkat Jafri.

Tampak hadir dalam acara tersebut, perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, sejumlah Kepala OPD, perwakilan Camat dan Kepala Desa. Serta jajaran DP3APPKB dan para penyuluh KB se Kabupaten Lebong. [spy]