Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dempo Berharap Rampai Nusantara Lahirkan Pemimpin Nasional Berkualitas

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Pengurus Dewan Eksekutif Wilayah (DEW) Rampai Nusantara Provinsi Bengkulu periode 2022-2027 dilantik di Hotel Jodipati Bengkulu, Sabtu (15/10/2022).

Atas pelantikan Pengurus DEW Rampai Nusantara Provinsi Bengkulu tersebut, Ketua Komisi l DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler berharap organisasi Rampai Nusantara dapat menjadi wadah untuk menempa orang-orang menjadi tokoh-tokoh nasional.

"Semakin banyak organisasi yang mempunyai visi besar maka akan  banyak pula wadah untuk menempa calon kader pemimpin besar menuju ke kanca nasional," ungkap Dempo Xler.

Tambah Dempo, Pemerintah telah mencanangkan tahun 2045 Indonesia emas namun karena itu terlalu lama, maka di tahun 2030 Bengkulu mencanangkan Nusantara bangkit dari Bengkulu.

Sementara itu, Ketua Umum DN Rampai Nusantara Mardiansyah menjelaskan bahwa pelantikan pengurus DEW Rampai Nusantara di Bengkulu ini yang ke-21 kalinya dari 34 Provinsi di seluruh Indonesia yang  juga akan menyusul pelantikan.

"Rampai Nusantara ini organisasi yang bergerak di bidang kemasyarakatan sehingga nantinya dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat seperti membantu masyarakat yang tidak mendapatkan keadilan dan terzalimi atas kebijakan dan sebagainya sehingga Rampai Nusantara harus berdiri membantu," kata Mardiansyah.

Ia berharap dengan telah dilantiknya pengurus Rampai Nusantara Provinsi Bengkulu, maka akan semakin memperkuat Rampai Nusantara secara nasional serta mendatangkan manfaat bagi masyarakat di Provinsi Bengkulu terkhususnya.

"Tadi telah saya sampaikan kepada teman-teman di Bengkulu untuk pasang telinga agar mendengar dan pasang mata agar dapat melihat kesulitan serta membantu masyarakat," sampainya.
Selanjutnya, Ketua DEW Rampai Nusantara Provinsi Bengkulu, Hendri Satrio mengungkapkan dalam waktu dekat pengurus akan melakukan konsolidasi untuk pembentukan pengurus ditingkat kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu. 

"Kami akan membentuk pengurus di kabupaten/kota dan melakukan tugas sesuai apa yang telah dimandatkan dari ketua umum pusat," jelas Hendri. [AM]