Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

PMW Motivasi Warga Binaan Lapas Curup dan Borong Hasil Panen Jamur Merang


PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong - Putra Mas Wigoro Anggota DPRD Rejang Lebong memberikan motivasi kepada 600 lebih warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Curup agar setelah menjalani masa tahanan dapat lebih baik ketika kembali ke tengah masyarakat. Kehadiran Wakil ketua komisi II DPRD Rejang Lebong tersebut dalam rangka peresmian kerjasama Lapas Curup dengan 5 lembaga bidang pelatihan, kerohanian dan kesehatan yang dibuka oleh Kakanwil Kemenkum HAM Bengkulu  Efran SH MH, Kamis 8/9/2022.

" Saya berharap agar kawan kawan yang sedang berada dilapas ini tidak berkecil hati. Jika nanti telah keluar dari lapas ini dapat lebih baik dan saya juga berharap selama berada disini dapat memanfaatkan kesempatan untuk mempelajari keterampilan yang sudah disiapkan oleh pihak lapas. Agar nantinya setelah kembali ke tengah masyarakat bisa membuka usaha," kata Putra

Putra juga memberikan motivasi agar warga binaan tetap memiliki semangat untuk maju. 

"Ada pepatah yang saya nilai baik untuk kita semua untu memacu kita kearah yg lebih baik yakni, Kalau tidak bisa berlari kencang, kita berjalan pelan. Kalau tidak bisa berjalan, kita merangkak. Begitupun kalau tidak bisa merangkak, kita merayap. Yang penting kita tetap maju dan lebih baik," ujar Politisi Muda Partai Perindo tersebut

Usai acara, Putra mendampingi Kakanwil meninjau usaha yang telah dirintis warga binaan yakni pembuatan makanan olahan, peternakan ayam petelur dan bebek serta budidaya jamur tiram . Usai meninjau seluruh lokasi usaha warga binaan, Putra juga memborong hasi panen jamur tiram yang dibudidayakan tersebut.

"Kita apresiasi kegiatan yang dilakukan warga binaan dan tadi hasil panen perdana jamur tiram ini kita beli dan kita bagi bagikan kepada warga. Mudah-mudahan usaha yang dilakukan oleh warga binaan dibawah binaan baalpak Ka Lapas Bambang bisa lebih maju lagi," pungkas Putra. (Julkifli Sembiring)