Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Penyerahan Bantuan Ketahanan Pangan Desa Lubuk Sanai lll Berjalan Sukses

Pedomanbengkulu.com, Mukomuko - Pemerintah Desa Lubuk Sanai lll melakukan penyerahan bantuan ketahanan pangan (Hewan sapi) di Halaman Kantor Desa Lubuk Sanai lll Kecamatan XlV Koto Kabupaten Mukomuko, Senin (05/09/2022).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri pihak camat XlV koto, Kepala Desa, ketua BPD, Pendamping desa, Babinsa, perangkat desa, dan penerima bantuan tersebut sebanyak 12 orang tahap pertama.

Kepala Desa (Kades) Kurniadi menyebutkan, dengan adanya bantuan sapi kepada 15 masyarakat dan bertahap untuk tahap pertama 12 ternah untuk tahap ke dua 3 ternak jadi masing-masing masyarakat mendapat  1 ekor sapi, dalam penyerahan tersebut dilaksanakan kesepakatan diundi siapa yang mendapat yang pertama dalam penyerahan tersebut. Harapannya kondisi peternak yang ada di desa lebih baik dan bisa lebih sejahtera.

"Bagi yang menerima bantuan, diharapkan dapat merawat dan memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya, agar produktivitas meningkat," ujar Kurniadi

Kelompok penerima bantuan bisa memberdayakan masyarakat lain yang ada di Desa lubuk sanai lll dalam penyediaan pakan atau pengolahan kotoran, sehingga berimbas pada naiknya perekonomian sekitar," harapnya. 

"Bantuan 15 Ekor sapi ini kami anggarkan melalui dana desa (DD) tahun 2022 dan semoga dapat bermanfaat bagi kelompok peternak penerima bantuan," ujarnya.

Sementara itu camat Azwardi, S.Sos, M.Kes, mengatakan kami dari pihak kecematan sangat berharap bagi yang penerima bantuan sapi yang digunakan anggaran dana desa bisa dipelihara dengan baik dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.Rawat dengan baik karena program yang dilakukan dengan pemerintah desa sudah tepat untuk mensejahterakan masyarakat terkhusus desa lubuk sanai lll. tutupnya.(Angga)