Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemdes Lemeupit Cairkan BLT DD Tahap Ketiga

PedomanBengkulu.com, Lebong - Keceriaan warga yang masuk dalam daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), terlihat jelas disaat menerima pencairan BLT DD yang dilaksanakan Pemdes Lemeupit Kecamatan Lebong Sakti Kabupaten Lebong, Kamis (1/9/2022). Penyaluran BLT DD tahap ketiga ini, untuk bulan ke 7 dan 8 sebesar Rp 600 ribu kepada 80 KPM. 

Penyerahan BLT DD secara tunai yang dilaksanakan Kades Beni Pariyanto bersama perangkat desa dan BPD Lemeupit tersebut, juga dihadiri langsung Sekcam Lebong Sakti Devi Lesmana, anggota Babinkamtibmas Bripka Abdul Alamsyah, PD Heni Lestari dan PLD Erik, yang digelar di Kantor Desa Lemeupit.

Dikatakan Kades Lemeupit Beni Pariyanto, pencairan BLT DD hanya Rp 600 ribu itu untuk dua bulan. Hal itu diikarenakan pihaknya KPPN mentransfer ke rekening desa pada bulan Agustus. Maka pihaknya hanya bisa menarik dua bulan yakni bulan ke 7 dan 8. Namun, sebut Kades, pasca pencairan ini pihaknya akan segera kejar untuk tahap pencairan bulan selanjutnya.

"Karena uangnya masuk dan ditarik 31 Agustus kemarin, jadi hari ini kami hanya bisa cairkan untuk bulan Juli dan Agustus. Dalam waktu dekat juga akan segera kita realisasikan bulan ke 9 dan seterusnya," ungkap Kades Beni kepada PedomanBengkulu.com Kamis (1/9/2022) pagi.

Dilanjutkan Beni, Sama halnya disaat pencairan BLT DD sebelumnya, pihaknya berharap masyarakat penerima bantuan ini dapat menggunakan uang tersebut dengan bijaksana. Dengan mendahulukan kepentingan kebutuhan keluarga, seperti keperluan dapur dan kebutuhan mendesak lainnya.

"Semoga uang BLT DD yang diterima warga ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya," singkatnya.[spy]