Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Honda BeAT Series dan Scoopy Masih Menjadi Sepeda Motor Favorit Semua Kalangan

 

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Meski banyak varian lain, sepeda motor skuter matik (skutik) jenis Honda BeAT series dan Honda Scoopy masih menjadi motor favorit masyarakat hampir oleh semua kalangan.

Branch Head Astra Motor Padang Jati Dwiky Rede Aditya membenarkan, tingginya minat konsumen terhadap dua produk ini karena didukung tampilannya yang mewah dan elegan, serta bodi yang sangat pas untuk ukuran pengguna di Indonesia.

“Masih dominan bahkan bukan di Kota Bengkulu saja," ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk indent beberapa waktu lalu sempat terganggu distribusinya akibat dari kondisi chip micro conductor shortage. Tetapi, kondisi ini berangsur-angsur sudah membaik.

"Honda BeAT banyak dipilih oleh remaja putri dan kaum ibu karena desain terkesan modern. Untuk Scoopy terkesan retro modern dan banyak di pilih oleh kawula muda baik pria maupun wanita,” sambung Dwiky Rede Aditya.

Untuk diketahui, Honda BeAT dilengkapi dengan beragam varian warna. Menggunakan mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). Konsumsi bahan bakar mampu hingga 60,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar.

Dilengkapi dengan fitur ISS (Idling Stop System) yang berperan mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti dan menyala kembali saat tuas gas diputar. Sehingga lebih efisien dan ramah lingkungan.

Selain itu, panel meter Honda BeAT telah menggunakan fitur Combined Digital Panel Meter yang modern dengan tampilan layar berwarna biru yang menyajikan berbagai informasi seperti penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar serta fitur indikator ECO sebagai panduan berkendara yang efisien dalam konsumsi bahan bakar.Pada sisi keamanan, Honda BeAT series ditunjang dengan fitur Secure Key Shutter yang didampingi dengan tombol pembuka jok untuk memudahkan pengguna dalam membuka tutup jok motor.

New Honda BeAT dipasarkan dengan harga on the road (OTR) Bengkulu Rp 17.890.000 untuk tipe CBS, Rp 18.550.000 untuk tipe CBS-ISS, dan Rp 18.650.000 untuk tipe Deluxe. Sementara itu untuk New Honda BeAT Street dipasarkan Rp 18.540.000.

Sementara itu, PT Astra Honda Motor (AHM) juga telah melakukan penyegaran terbaru pada New Honda Scoopy melalui perubahan warna dan stripe yang memperkuat karakter unik dan fashionable bagi para penggunanya.

New Honda Scoopy hadir dengan pengaplikasian teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) membuat skutik ini lincah dan mudah dikendarai. Fitur unggulan lain menjadi andalan New Honda Scoopy seperti pengisi daya baterai ponsel jenis USB (USB charger), serta pilihan tipe dengan penyematan fitur Smart Key.

Model ini dibekali generasi terbaru mesin 110cc eSP (enhanced Smart Power) yang hemat bahan bakar, kapasitas tangki bahan bakar yang besar yaitu 4,2L dan irit di kelasnya mencapai 59 km/liter. Melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3 menjadikan skutik popular ini semakin efisien, lebih responsif, dan juga ramah lingkungan.

New Honda Scoopy hadir dengan 4 pilihan varian dengan 8 pilihan warna yang telah disesuaikan dengan karakter pengendara yang beragam.

Varian Sporty hadir dengan dua warna pilihan yakni Sporty Red dan Sporty Black, sedangkan untuk varian Fashion hadir dengan pilihan kombinasi warna baru Fashion Black menemani warna Fashion Blue. Dua varian lainnya pada tipe Smart Key yakni Stylish dan Prestige. 

Varian Stylish hadir dengan warna Stylish Brown dan Stylish Red, sedangkan untuk varian Prestige hadir bagi para pencita skutik melalui warna Prestige White serta warna Prestige Black.

New Honda Scoopy varian Fashion dan Sporty hadir dengan harga On The Road (OTR) Bengkulu Rp 21.300.000, sedangkan untuk varian Stylish dan dan Prestige hadir dengan harga OTR Bengkulu Rp 22.110.000.[Kucir.06]