Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dibuka Kopli Ansori, PGE Hulu Lais Gelar Pelatihan Pengelasan dan Barista

PedomanBengkulu.com, Lebong - PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Area Proyek Hulu Lais menggelar pelatihan dasar dan sertifikasi pengelasan. Serta Pelatihan Barista. Kegiatan pelatihan dibuka yang dibuka langsung Bupati Lebong Kopli Ansori ini, merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina tahun 2022, melalui pemberdayaan masyarakat dilingkungan perusahaan. Selain pelatihan, PT PGE Area Projek Hulu Lais juga menyerahkan bantuan alat produksi, untuk UMKM Kopi Tebo Lai Kecamatan Lebong Tengah.

Bupati Lebong Kopli Ansori dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pihaknya merespon baik apa yang dilakukan PT.PGE Hulu Lais, kendati belum berproduksi atau menjual uapnya, tetapi mereka sudah melakukan sejumlah pemberdayaan masyarakat melalui CSR-nya. Sudah bisa dipastikan jika sudah berproduksi dan sudah menjual uapnya dengan pihak PLN. Dipastikan CSR PT. PGE Hulu Lais akan lebih besar lagi bagi masyarakat, begitu juga akan ada peningkatan PAD Kabupaten Lebong secara signifikan kedepannya.

"Kita dorong PT PLN untuk segera melaksanakan pembangunan turbin agar PT.PGE Hulu Lais bisa segera berproduksi dan menjual hasil eksplorasi mereka. Kita sangat respon dan mendukung atas program PT.PGE Hulu Lais dalam penyaluran CSR-nya. Memang Sifatnya pembinaan dan pelatihan, nantinya harapan kita mutu SDM masyarakat kita lebih mandiri, dengan kemampuan sesuai teknis pelatihan yang diberikan PT PGE Hulu Lais tersebut," ungkap Bupati Kopli Ansori Selasa (6/9/2022) siang.

Sementara itu, Edi Sudarmadi selaku Pimpro PGE Hulu Lais menyampaikan, pihaknya berkomitmen untuk saling bersinergi dengan Pemkab Lebong, 
kegiatan yang dilaksanakan pihaknya tersebut, sebagai wujud komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan, dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial dalam lingkungan perusahaan. Dikarenakan pihaknya melihat peluang pengolahan Kopi, serta semakin berkembangnya kedai kopi, kemudian kebutuhan akan Werder atau tukang las profesional. Maka pihaknya melaksanakan program pelatihan Barista dan Pengelasan, dengan harapan akan bertambah tenaga profesional di Kabupaten Lebong kedepannya.

"Kebetulan disini berpotensi dalam pengelolaan kopi Robusta. Maka melalui program CSR Pertamina ini, kita berikan pelatihan Barista dan pengelasan. Langkah yang dilakukan PT.PGE Hulu Lais ingin membantu masyarakat dengan memberikan kail pancing bukan ikannya, melalui pelatihan dan sertifikasi ini diharapkan mereka bisa berkembang dengan SDM yang mumpuni," pungkasnya.

Berdasarkan pantauan PedomanBengkulu.com, acara pembukaan Pelatihan dasar pengelasan dan Pelatihan dasar Barista yang digelar diarea Kantor PT PGE Hulu Lais, juga dihadiri Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi, Ketua Komisi I DPRD Lebong Wilyan Bachtiar, sejumlah pimpinan OPD, Camat dan peserta pelatihan. [spy]