Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bekerjasama dengan Bank Bengkulu, BPJAMSOSTEK Serahkan CSR untuk Perlindungan 1000 Pekerja Rentan

 

Pedoman Bengkulu.com, Bengkulu - Bank Bengkulu secara simbolis menyerahan Corporate Social Responsibility (CSR), jaminan sosial ketenagakerjaan kepada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan  Bengkulu, untuk melindungi 1000 pekerja rentan.

M. Nuh selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bengkulu mengapresi atas kepedulian Bank Bengkulu dalam melindungi 1000 pekerja rentan melalui penyerahan CSR di Kantor Gubernur Provinsi Bengkulu.

"Penyerahan CSR dari Bank Bengkulu ini, telah dilakukan secara simbolis dalam rangka memberikan perlindungan 1000 pekerja rentan melalui program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan, yang mana para pekerja rentan akan dilindungi dengan 2 program, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM)," kata M.Nuh.

Nuh menjelaskan bahwa keterlibatan Bank Bengkulu dalam penyerahan CSR ini, turut andil dalam memberikan perlindungan kepada para pekerja dengan ekonominya menengah ke bawah yang tentunya juga membutuhkan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.

"Dalam hal ini target 1000 pekerja rentan CSR Bank Bengkulu yang akan dilindungi melalui 2 program kami yaitu JKK dan JKM di antaranya adalah marbot, penyuluh agama, nelayan, petani" jelas  M.Nuh.

Selain itu, Nuh juga menambahkan, agar para pekerja baik dalam sektor formal dan informal dapat bergabung dan sadarkan akan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami mengajak seluruh masyarakat, baik para pekerja dan pemberi kerja dari sektor formal maupun informal pastikan dirinya atau tenaga kerjanya terlindungi dalam program BPJS ketenagakerjaan. Serta untuk perusahaan atau badan usaha yang menyalurkan CSR, diharapkan juga bisa ikut andil dalam menyebarkan gerakan peduli jaminan sosial ketenagakerjaan untuk para pekerja rentan," tutupnya.[Rls]