Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Krisis Chip Semikonduktor Berangsur Pulih, Indent Sepeda Motor Honda Kembali Normal

 

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Astra Motor Bengkulu selaku distributor dan retailer sepeda motor Honda di wilayah Provinsi Bengkulu mengatakan bahwa produksi motor Honda sudah mulai membaik seperti semula. Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Wilayah Astra Motor Bengkulu, Jeffri Mei Gamastra Runawang dalam kegiatan press conference New Honda ADV160 kepada insan media cetak, televisi maupun online, Sabtu (6/8).

Dikesempatan ini dirinya memastikan, mulai Agustus 2022 tidak ada lagi keterlambatan pengiriman unit kepada konsumen.

"Terima kasih kepada pelanggan setia yang telah memilih sepeda motor Honda. Masalah produksi motor yang mengakibatkan inden pembelian terlalu lama kini sudah mulai teratasi. Kegiatan produksi dan distribusi produk sudah kembali normal di bulan Agustus 2022 ini," ungkap Jeffri.

Dikesempatan yang sama, Kepala Bagian Honda Customer Care Centre Astra Motor Bengkulu, Birawa Nur Afiandi turut menyampaikan apabila konsumen ingin mengetahui informasi mengenai unit motor impian, silahkan menghubungi Astra Motor Bengkulu melalui layanan Honda Care di nomor 0819-2500-989 untuk wilayah Kota Bengkulu sedangkan untuk wilayah diluar Kota Bengkulu hubungi 1500-989.

"Layanan ini juga bisa dimanfaatkan konsumen jika mengalami kendala saat diperjalanan maupun saat ingin melakukan perawatan berkala dirumah ataupun dikantor," ungkap Birawa Nur Afiandi.

Sekedar informasi, chip semikonduktor sangat penting bagi sejumlah industri, termasuk sepeda motor. Tanpa komponen kecil tersebut, sepeda motor tidak bisa diproduksi dengan sempurna. 

Chip semikonduktor merupakan bahan utama untuk membuat Integrated Circuit (IC) dan terbuat dari gallium arsenide, germanium, silicon dan lainnya. IC sendiri adalah Komponen Elektronika Aktif yang terdiri dari gabungan ratusan, ribuan bahkan jutaan komponen elektronik (Seperti: Transistor, Dioda, Resistor dan Kapasitor) yang diintegrasikan menjadi suatu rangkaian elektronika dalam sebuah kemasan kecil. 

Chip semikonduktor bersifat sebagai isolator listrik (tidak dapat dilalui arus listrik). Namun pada temperatur, arus listrik, atau dalam keadaan tertentu, semikonduktor dapat juga berfungsi sebagai konduktor (dapat dilalui arus listrik), misal sebagai penguat arus, penguat tegangan dan penguat daya.

Pada sepeda motor Honda, IC digunakan dalam sebuah rangkaian elektronika yang rumit dan kompleks seperti pembuatan komponen speedometer, ECM, rangkaian lampu LED, regulator, dan beberapa komponen sepeda motor lainnya.[Kucir.06]