Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Safety Riding Goes to School, Astra Motor Bengkulu Edukasi 400 Pelajar


PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas, Astra Motor Bengkulu selaku Main Dealer sepeda motor Honda di Bengkulu terus konsisten memberikan edukasi Safety Riding. Kali ini sasarannya adalah 400 siswa/siswi baru SMA Negeri 2 Kota Bengkulu.

Mengambil tema Safety Riding Goes to School #Cari_aman saat naik motor, Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu, Noval Yunaidi menyampaikan 3 materi berkendara yaitu faktor-faktor utama penyebab terjadi nya kecelakaan, basic skill dan prediksi bahaya.

Selain teknik berkendara setiap peserta juga diajarkan mengenai safety check yaitu kebiasaan untuk selalu menengok atau menoleh ke belakang, kiri atau pun kanan melihat situasi lalu-lintas.

Dengan gaya yang interaktif diselingi candaan kecil, Noval mengajarkan cara berkendara dan perlengkapan berkendara yang benar. Para murid pun dengan antusias memperhatikan salah satu teman mereka yang sedang menjadi contoh peragaan cara berkendara dan perlengkapan berkendara yang benar di atas motor.

“Kalian wajib mengenakan helm kalau berkendara, walaupun jaraknya dekat dan kemanapun perginya selalu #Cari_aman,” terang Noval, Rabu (13/6).

Lebih lanjut Noval mengungkapkan alasan pihaknya memilih pelajar sebagai target edukasi karena di umur ini mereka sudah mulai aktif menggunakan sepeda motor, padahal mereka belum memiliki SIM.

Ia juga mengaku akan terus mengadakan edukasi dan pelatihan safety riding kepada semua golongan masyarakat. Mulai dari TK, SD, SMP, SMA/SMK, perusahaan, universitas, tukang ojek, dan berbagai golongan masyarakat lainnya. 

"Harapannya setelah mengikuti edukasi para peserta dapat memberikan contoh untuk teman-teman, guru bahkan keluarga di rumah. Yakni, tentang pentingnya budaya safety riding dalam kehidupan sehari-hari,” harap Noval.

Dilain sisi, sekolah pun merespons positif.  Kepala SMA Negeri 2 Kota Bengkulu, Apandi sangat mendukung kegiatan ini sebab edukasi mengenai safety riding sangat membantu siswa-siswi untuk lebih mengutamakan keamanan dan kenyamanan ketika berkendara.

"Kegiatan ini sangat membantu sekali untuk meningkatkan kesadaran diri saat berkendara, dan mengutamakan keselamatan supaya terhindar dari kecelakaan,” ujarnya.[Kucir.06]