Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

PKBI dan Lapas Perempuan Bengkulu Lakukan Parenting Skill Training

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Daerah Bengkulu bekerjasama dengan Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu melaksanakan Parenting Skill Training. 

Kegiatan dilaksanakan di aula Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu selama 3 hari, mulai dari tanggal 13 – 15 Juli 2022. Peserta pelatihan berjumlah 20 orang yang terdiri dari petugas dan warga binaan Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu.

Kegiatan pelatihan dibuka langsung oleh Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu ibu Gayatri Rachmi Rilowati. Dalam sambutannya disampaikan bahwa keterlibatan pihak lain di luar Lapas sangat penting untuk dapat memberikan dukungan bagi warga binaan pemasyarakatan khususnya dan juga bagi petugas pada umumnya. 

Kalapas juga berharap kegiatan seperti ini tidak hanya berhenti di kegiatan pelatihan tetapi juga bisa berkesinambungan dengan kegiatan-kegiatan lainnya yang sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan warga binaan.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas petugas dan narapidana di Lapas Perempuan agar mempunyai keterampilan dalam pengasuhan anak ujar Abdul Salim Ali Siregar selaku Direktur Eksekutif PKBI Bengkulu.

Selain itu kegiatan ini juga menjadi inisiasi awal dalam menemukan model pengasuhan anak bagi warga binaan pemasyarakatan di Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu. Kegiatan ini juga melibatkan akademisi dan praktisi sebagai narasumber selama kegiatan berlangsung, ujar Salim lebih lanjut.