Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Peduli Korban Banjir, Astra Motor Bengkulu Berikan Layanan Servis Gratis

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Banjir yang terjadi di sejumlah titik di kota Bengkulu beberapa hari lalu menjadi perhatian Astra Motor Bengkulu. Melalui program tanggung jawab Sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) Astra Motor Bengkulu memberikan bantuan sembako.

Selain itu, melalui jaringan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), Astra Motor Bengkulu juga memberikan layanan service gratis untuk pengguna sepeda motor Honda yang menjadi korban banjir.

Bekerjasama dengan 10 AHASS di Kota Bengkulu, meliputi Astra Motor Padang Jati, Astra Motor Panorama, Utama Motor, Daya Anugerah Mandiri, Bintang Mulia Jaya, PT. Patria Anugrah Sentosa, NSS Bengkulu, Anugerah Kirana Motor, Cancer Motor,  dan Patra Jaya, servis gratis akan dilaksanakan di Jalan Irian Kecamatan Sungai Serut dan perumahan Kopri Kecamatan Muara Bangkahulu, Minggu (3/7/2022) besok. 

Kepala Wilayah Astra Motor Bengkulu, Jeffry Mei Gamastra Runawang mengungkapkan bahwa Astra Motor Bengkulu memberikan pengecekan sepeda motor secara gratis dan gratis ganti busi. 

“Semoga bantuan yang diberikan Astra Motor Bengkulu dapat membantu dalam hal akomodasi masyarakat yang terdampak banjir," ujar Jeffry.

Dirinya juga berharap, masyarakat yang terdampak banjir bisa segera pulih dan mampu beraktivitas seperti biasanya.

Untuk diketahui apapun jenis skutiknya, jika menerobos atau terendam banjir, maka pemiliknya wajib memeriksa tujuh komponen ini.

1. Filter udara
2. Knalpot
3. Continously Variable Transmission atau CVT
4. Oli Mesin
5. Oli Gardan
6. Laher roda dan rantai
7. Busi

Selain itu, meskipun komponen kelistrikan motor umumnya sudah dibuat tahan air, tapi jika motor terendam sebaiknya tetap periksa. Karena, jika ada air dan kotoran yang terperangkap di sistem kelistrikan bisa menyebabkan korsleting listrik di motor.[Kucir.06]