Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Astra Motor Bengkulu Ajak Pengemudi Ojek Online Grab Bike Cari_Aman Saat Berkendara


PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Sebagai upaya meminimalisir potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan menumbuhkan kesadaran mengutamakan keselamatan saat berkendara (safety riding) para ojek online Grab Bike, Astra Motor Bengkulu menggelar kegiatan edukasi bertajuk Cari_aman, Kamis (14/7).

Dalam edukasi keselamatan berkendara ini, 25 pengemudi Grab Bike di Bengkulu diperkenalkan dengan berbagai faktor yang mampu mendukung keselamatan berkendara di jalan raya. Mulai dari tahapan persiapan berkendara, postur berkendara, teknik dasar berkendara, hingga observasi kondisi bahaya.

Dalam bahasan mengenai persiapan berkendara, mereka diajak untuk memahami pentingnya perangkat keselamatan berkendara (riding gear), pemanasan dan peregangan otot yang mampu meningkatkan kemampuan reflek serta meminimalisir cedera, hingga pemeriksaan kondisi kendaraan.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu, Noval Yunaidi mengatakan, tujuan dari acara tak lain agar para peserta dapat kembali memperbarui pengetahuan seputar #Cari_Aman dalam berkendara pada aktivitas sehari-hari.

"Semoga materi yang disampaikan kepada seluruh peserta dapat bermanfaat dan berdampak baik kepada seluruh peserta dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari ketika berkendara sepeda motor,” kata Noval.

Dikesempatan yang sama, Robi selaku perwakilan dari pengemudi Grab Bike Bengkulu mengaku, kegiatan Safety Riding bersama Astra Motor ini memang perlu diberikan kepada rekan-rekan driver, agar dalam bekerja merasa aman dan nyaman bahkan lebih aware lagi terhadap keselamatan berkendara dan bisa membawa penumpang dengan aman dan nyaman.

“Karena keseharian kita selalu berkendara dengan sepeda motor. Edukasi safety riding ini bisa jadi bekal buat kami untuk tetap safety saat bertugas nantinya,” ujar Robi.[Kucir.06]