Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemkab Lebong Segera Launching 3 Tower BTS Baru


PedomanBengkulu.com, Lebong - Untuk mempermudah jaringan komunikasi, tentunya diperlukan infrastruktur telekomunikasi yang bisa memfasilitasi komunikasi nirkabel, antara perangkat komunikasi dan jaringan operator, atau lebih dikenal dengan Base Transceiver Station (BTS). Kerjasama Pemkab Lebong melalui Diskominfo SP Lebong dengan PT. Telkom, Kabupaten Lebong sudah mendapatkan kuota pembangunan tower BTS yang terdapat di 3 titik, yakni di Kelurahan Tanjung Agung, Desa Sukau Datang dan Kelurahan Amen.

"Ada 3 titik BTS yang rencananya akan dilaunching oleh Bupati Lebong Kopli Ansori dan GM PT.Telkom Bengkulu pada Rabu (15/6/2022) besok, yang dipusatkan di Kantor Camat Lebong Sakti," ungkap Plt Kepala Diskominfo SP Lebong Danial Paripurna kepada PedomanBengkulu.com Senin (13/06/2022)

Ditambahkan Danial, untuk lokasi peresmian kenapa dipilih di Kantor Camat Lebong Sakti, dikarenakan selain tower BTS juga akan ada peresmian 7 titik hotspot atau aksespoint wifi gratis yang tersebar di Kabupaten Lebong.

"Tower BTS dan titik wifi ini sudah melalui fase trial and error, dengan demikian baik BTS maupun hotspot WiFi sudah bisa dimanfaatkan untuk umum," bebernya. 

Adapun untuk titik hotspot aksespoint WiFi tersebar di 7 titik, lanjut Danial, meliputi 2 titik di Taman Smart City Karang Nio, kemudian masing-masing satu titik di Masjid Agung Sultan Abdullah, Tugu Presidium, Kantor Camat Lebong Sakti, Puskesmas Muara Aman dan RSUD Lebong.

"Khusus untuk BTS, kita akan sampaikan ke PT Telkom agar dapat mengjangkau beberapa wilayah lowspot maupun blankspot agar ada penambahan tower BTS baru," pungkasnya. [spy]