Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bupati Tekankan Proyek Infrastruktur Harus Selesai Tepat Waktu dan Berkualitas


PedomanBengkulu.com, Lebong - Memasuki bulan Juni 2022, Bupati Lebong Kopli Ansori tekankan seluruh OPD teknis, dapat mengawasi kinerja pihak rekanan proyek Infrastruktur yang sudah berjalan. Pengawasan intensif memang diperlukan untuk memastikan pihak rekanan melaksanakan kegiatan sesuai aturan, selesai tepat waktu dan mutu bangunannya harus berkualitas.

"Seluruh OPD teknis memang harus mengawasi, setiap pekerjaan pihak rekanan secara rutin. Kalau memang tidak seusai dilapangan harus ditegur, apalagi pembangunan infrastruktur untuk masyarakat harus diawasi ketat agar tetap sesuai aturan dan penyelesaiannya tepat waktu," ungkap Bupati Kopli Ansori saat diwawancarai PedomanBengkulu.com Senin (13/6/2022) siang.

Ditambahkannya, OPD teknis juga harus memastikan bahwa orang-orang yang ditempatkan untuk mengawasi setiap proyek, dapat melaporkan progres harian, mingguan maupun setiap bulannya. 

Kemudian juga dirinya meminta orang di lapangan bekerja sesuai tufoksinya sebagai perwakilan Pemerintah, bukan menjadi pekerja pihak rekanan.

"Tim dilapangan jangan sampai seperti bekerja untuk pihak rekanan. Tetapi harus sebagai pengawas perwakilan Pemkab Lebong melalui OPD teknisnya," tegasnya.

Jika setiap pekerjaan diawasi secara intensif, lanjutnya, permasalahan pada setiap proyek tentunya dapat diminimalisir. Kemudian dengan kehadiran pengawas dilapangan diharapkan hasil setiap pekerjaan juga memang berkualitas.

"Selain harus selesai tepat waktu, kehadiran pengawasan tim dilapangan, juga untuk memastikan pekerjaan yang dihasilkan bermutu dan berkualitas, bukan asal jadi," pungkasnya.[spy]