Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kodim Mukomuko Gelar Tes Percobaan Tim Sepakbola Liga Santri Piala Kasad


Pedomanbengkulu.com, Mukomuko - Dalam Rangka Piala Kasad (Kepala Staf TNI Angkatan Darat) segera bergulir tahun 2022 ini. Ajang tersebut merupakan perwujudan bakti dan sumbangsih TNI AD untuk negeri melalui pembinaan generasi muda di bidang sepakbola.

Sebagai wujud persiapan turnamen tersebut, Kodim 0428/ Mukomuko menggelar Tes Percobaan Tim pemain liga Santri yang siap berlaga di tingkat Korem, Kodam hingga Mabes AD. Tes percobaan tersebut berlangsung di lapangan Sepak bola Ratok Denai Kel Bandaratu Kec Kota Mukomuko Kabupaten Mukomuko, Senin (13/6/2022).

Dalam tes percobaan ini lah bibit-bibit pemain terbaik yang akan dikompetesikan pada saat Liga Santri Piala Kasad,” ucap Dandim 0428/ Mukomuko Letkol CZI Rinaldo Rusdy SIP, 

Sementara itu Coach Weri Trikusuma SH, MH, mengatakan, Tim yang sudah di siapkan untuk berlaga di ajang liga Santri Piala Kasad dari Ponpes Miftahul Ulum Desa Wonosobo Kecamatan Penarik oleh Kodim 0428/Mukomuko.

“Kita siapkan 25 sd 30 anak Santri untuk satu tim. Jadi anak bisa keluar masuk, dan nanti tergantung potensi anak bagaimana mereka bisa menyerap ilmu latihan,” katanya.

Dia menyebut, saat ini ada sejumlah kejuaraan yang tujuannya mencari bibit unggul atlet sepakbola, seperti Piala Bupati Cup kemarin dan kali ini ditambah Piala Kasad untuk Liga Santri. Artinya terdapat banyak wadah untuk mencari potensi atlet sepakbola di Indonesia.

“Untuk Mukomuko potensi sangatlah banyak. Tinggal dukungan berbagai pihak untuk bisa memajukan sepakbola Mukomuko. Dan lewat Liga Santri ini anak-anak bisa menunjukkan kemampuan terbaik melalui jalur pondok pesantren,” ujarnya.

Kyai Jakfar Sodiq Spd Pimpinan Pondok Pasenteren Miftahul Ulum. menyambut baik Liga Santri yang digelar Kasad. Selain menggeliatkan sepakbola usia dini juga memberi panggung hingga nanti bisa ke tingkat yang lebih tinggi.

“Ini memberi kesempatan para santri juga bisa berprestasi di dalam dunia olahraga. Kami berharap nanti tim santri dari perwakilan Kabupaten Mukomuko bisa berprestasi sampai ke tingkat Nasional mengharumkan nama Kabupaten Mukomuko,” katanya, (Angga)