Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Gandeng Universitas Pakuan Bogor, Prodi IPA UINFAS Bengkulu Gelar Seminar Nasional

 

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu melaksanakan kegiatan Seminar Nasional dengan tema “Inovasi Pembelajaran dan Strategi Pendidik IPA di Era Digitalisasi” sekaligus menggelar MoA bersama Universitas Pakuan Bogor, yang dilaksanakan di Gedung Jamaan Nur Pascasarjana UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Rabu (15/06).

Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antar Prodi IPA Fakultas Tarbiyah dan Tadris UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu bersama UniversitasbPakuan Bogor.

Dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah dan Tadris Dr. Edi Ansyah, M.Pd mengungkapkan sangat mengapresiasi dan mendukung akan terlaksananya kerjasama antar Prodi IPA UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu dengan Universitas Pakuan Bogor. Apalagi berkaitan dengan peningkatan dan pengembangan menuju re- Akreditasi melalui pembelajaran dan strategi  pada era Digitalisasi seperti sekarang.

“Semoga dengan Seminar Nasional dan MoA bersama Universitas Pakuan Bogor menjadi peluang kita untuk meningkatkan Akreditasi IPA Fakultas Tarbiyah dan Tadris UIN Fatmawati Sukarno. Saya harap kedepannya nanti semoga kita bisa bersilaturahmi bukan dengan Prodi IPA saja, namun bersama segenap Civitas Akademika dilingkungan Fakultas Tarbiyah dan Tadris UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu dengan Universitas Pakuan Bogor,” tutur Edi Ansyah.

Selaku Koordinator  Prodi IPA UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Qomaria Hasana, M.Si, menerangkan bahwa, selain untuk meningkatlam Akreditasi kegiatan ini juga untuk meningkatkan kapasitas program studi IPA.

“Agar kedepannya dapat menjalin komunikasi dengan baik secara akademik maupun secara non-akademik misalnya pertukaran mahasiswa berprestasi. Tentunya kita bukan hanya ingin bekerjasama dengan Universitas Pakuan Bogor saja namun harapan kami bekerjasama juga dengan Universitas dan Perguruan Tinggi lainnya,” ungkapnya.[ADV]