Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

BPJS Ketenagakerjaan Buka Layanan di Mal Pelayanan Publik Kota Bengkulu

 

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) membuka layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Bengkulu.

Kepala BPJamsostek Kantor Cabang Bengkulu M. Nuh mengatakan, keberadaan layanan BPJamsostek di MPP merupakan komitmen lembaganya untuk memberikan layanan yang lebih maksimal kepada para pekerja yang membutuhkan layanan manfaat program BPJamsostek.

“Di MPP tersebut kami diberikan satu stan untuk melayani masyarakat pekerja. Kami telah menempatkan petugas khusus setiap harinya untuk membantu masyarakat pekerja yang membutuhkan bantuan mengurus BPJamsostek,” urai dia.

Lebih lanjut M. Nuh menyampaikan, pihaknya membuka layanan informasi program BPJS Ketenagakerjaan, informasi cek saldo Jaminan Hari tua (JHT), informasi syarat klaim JHT, pendaftaran kepesertaan badan usaha, pendaftaran kepesertaan Tenaga Kerja Mandiri.

Selain itu, pihaknya juga memberikan sosialisasi edukasi program BPJS Ketenagakerjaan karena belum semua masyarakat mengetahui Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini adalah amanah dari negara sesuai UU No. 40/2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional dan UU No.24/2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.

“Harapannya, dengan kehadiran BPJamsostek di mal pelayanan publik tersebut bisa memberikan kemanfaatan pada masyarakat pekerja dalam hal mendapatkan pelayanan yang lebih baik,” tambahnya.

Termasuk mendekatkan dengan peserta dan memaksimalkan kerja sama dengan pemangku kepentingan setempat guna meningkatkan jumlah kepesertaan di Kota Bengkulu.[Rls]