Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Digelar Serentak, Ujian SSE UMPTKIN 2022 UIN Bengkulu Terima 1671 Peserta

 

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Sistem Seleksi Elektronik Ujian Masuk Perguruan Tinggi Islam Negeri (SSE UM-PTKIN) Tahun 2022 UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu dilaksanakan di Gedung Pelatihan Lantai 3, dimulai pada tanggal 14 sampai dengan 17 Juni 2022.

Ujian SSE UMPTKIN ini dilaksanakan secara daring atau dari rumah masing masing dengan 3 sesi setiap satu hari pelaksanaan ujian. Pihak panitia juga menjadwalkan ujian susulan bagi peserta yang terkendala pada perangkat atau sistem ujian. Ujian ini pun diawasi oleh pengawas UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu dan panitia dari pusat.

Menteri Agama Republik Indonesia, KH Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutannya via Zoom Meeting mengatakan ini sangat luar biasa, semua panitia baik dari panitia PTKIN Nasional, Universitas dan Perguruan Tinggi se-PTKIN sudah bekerja keras untuk pelaksanaan ujian SSE UMPTKIN.

Menurutnya dilakukan ujian SSE ini untuk meminimalisir pandemic C-19 kemarin. Dalam pengerjaan soal ujian UMPTKIN ini harus jelas apalagi dilakukan secara daring. Tentunya akan banyak kendala pada saat pelaksanaan ujian.

“Pengerjaan soal UMPTKIN ini harus jelas dan mudah dipahami oleh peserta. Canggihnya lagi aplikasi SSE UMPTKIN ini bisa mendektesi suara peserta, misal peserta sedang berbicara pada saat ujian berlangsung, teknologi ambil gambar dimana pengawas bisa mengetahui peserta melalui video padaa saat melaksanakan ujian. Semoga kedepan adanya teknologi yang mendeteksi identitas peserta ujian,” jelas beliau.

Dirinya berharap, semua peserta yang melaksanakan ujian SSE UMPTKIN tahun 2022 ini dipermudah dan berhasil masuk pada perguruan masing-masing yang dipilih.

Sementara itu, Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Prof.Dr.KH Zulkarnain Dali, M.Pd saat meninjau lokasi menerangkan bahwa, peserta ujian SSE UMPTKIN UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu menerima 1761 peserta. 

"Semuanya terdapat 9 sesi dari awal pelaksanaan sampai tanggal akhir ujian. Beliau juga menjelaskan bagi peserta terkendala pada saat uji coba kemarin, pihak pengawas sudah memfasilitasi lokasi peserta ujian yang dilaksanakan secara langsung di kampus UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu tepatnya di Gedung Pelatihan," ungkap Rektor.[ADV]