Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Perdana, MRBI Terima Bantuan PLTS dari Kementerian ESDM



PedomanBengkulu.com - Menurut disampaikan Ketua Umum Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu DR . H. Dani Hamdani,M.Pd didampingi Sekretaris Umum Drs. H. M. Ch. Naseh,M.Ed dan Sekretaris I Suhairi Zamzami melalui Juru Bicara memberikan keterangan Pers Daril menyebutkan bahwa, Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu kemarinnya mendapat kunjungan langsung dari Perwakilan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (KEMENESDM RI) difasilitasi Dinas Energi dan Sumber Daya Manusia Provinsi Bengkulu menyerahkan bantuan berupa Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dengan kapasitas 25000 KVA dalam rangka mendorong percepatan program Nasional Pemerintah Pusat dan Daerah mensupport 'Hemat Energi Daya Listrik'.

"Ya benar. Alhamdulillah Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu kita kemarinnya mendapat kunjungan langsung dari Perwakilan Kementerian ESDM RI dan Dinas ESDM Provinsi Bengkulu. Kehadiran mereka ini dalam rangka memberikan bantuan berupa PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya) dengan kekuatan daya 25000 KVA sebagai langkah dan upaya Pemerintah dalam program hemat energi dan hemat biaya pengeluaran listrik," ujar Daril salah satu Pengurus MRBI Provinsi Bengkulu di Bidang Sekretariatan MRBI saat dikonfirmasi ulang pagi ini, Minggu (22/5).

Ditambahkan olehnya, biasanya pengeluaran biaya listrik di MRBI Provinsi Bengkulu tembus diangka Rp6 juta hingga Rp7 juta maka dengan adanya alat Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) ini maka bisa lebih relatif kecil biaya pengeluaran listriknya yakni bisa diangka lebih kurang Rp4juta.

"Untuk jumlah unitnya saya tidak hafal, namun intinya hemat biaya pengeluaran listrik dan hemat energi, jadi Alhamdulilah merasa terbantu sekali MRBI kita hadirnya PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya) ini, jika selama ini beban listrik kita tembus diangka Rp6 juta hingga Rp 7 jutaan maka melalui program ini cukup irit dengan biaya diangka sekitar Rp 4jutaan yang harus kita bayarkan dan MRBI kita Alhamdulilah satu-satunya Masjid di Provinsi Bengkulu yang mendapat perdana program bantuan ini, kita kemarinnya telah memanggil tekhnisi ahli untuk pemasangannya  agar bisa direalisasikan dan bisa dirasakan manfaatnya bagi jama'ah dan masyarakat disekitar MRBI kita ini yang bertujuan untuk kemaslahatan ummat," jelasnya kembali dengan penuh optimis. (Aditya Gumay)