Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemkab BS Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi ke 35


PedomanBengkulu.com, Bengkulu Selatan - Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajuddin bersama dengan Sekretaris Daerah Sukarni, SP, M.Si hadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Yang Ke 35 Tingkat Provinsi Bengkulu yang diselenggarakan di Kabupaten Kaur.

Perhelatan musabaqah ini dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di lapangan Masjid Agung Al-Kahfi Kota Bintuhan pada Senin malam (23/5/22).

Tahun ini Kabupaten Bengkulu Selatan mengikutkan 48 Peserta Qori/Qoriah, Hafiz/Hafizah yang didampingi para pelatih dan official yang akan bertanding pada beragam cabang perlombaan di MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu yang ke 35 Tahun 2022 di Kabupaten Kaur.

Disampaikan Gubernur Rohidin bahwa harus kita syukuri setelah lebih dari 2 tahun kita berada pada situasi stagnansi di beragam kegiatan kemasyarakatan dan pembangunan sebagai akibat dari wabah pandemic covid 19. Semoga pada momentum MTQ ini menjadi perwujudan dari  bentuk rasa cinta kita terkhusus masyarakat Provinsi Bengkulu akan pengamalan nilai-nilai Al-Qur’an.

“Kita berharap pada even ini akan muncul para juara, para pemenang terbaik yang akan mewakili Provinsi Bengkulu pada tingkat nasional, maka saya pesankan betul kepada para dewan hakim untuk dapat melaksanakan  tugas dengan baik, dan lakukan penilaian secara objektif dan betul-betul bisa dipertanggungjawabkan, serta kepada seluruh kafilah untuk dapat mempersiapkan diri  dengan kemampuan terbaik” kata Rohidin dalam sambutannya.

Keeleganan dan kehikmatan pembukaan MTQ ini juga sangat diapresiasi oleh Gubernur Rohidin kepada segenap panitia penyelenggara MTQ, terkhusus kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur selaku tuan rumah.

“mudah-mudahan ini menjadi penyemangat bagi Kabupaten/Kota yang lain, ketika melaksanakan even-even serupa pada tingkat Provinsi Bengkulu agar dapat dikemas dengan baik serta direncanakan dengan sempurna” tutup Rohidin. [ADV]