Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Edukasi Safety Riding, Astra Motor Bengkulu Ajak Pelajar SMAN 10 cari_aman

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Sebagai wujud dukungan keamanan berkendara di jalan raya serta merefresh kembali wawasan tentang safety riding. Jum'at (13/5), Astra Motor Bengkulu kampanyekan cari_aman pada pelajar SMA Negeri 10 Kota Bengkulu.

“Helm, jaket, Sarung tangan, celana panjang, dan sepatu merupakan 5 hal penting yang harus digunakan. Selain itu, untuk mencegah penyebaran covid-19 jangan lupa pakai masker juga ya saat berkendara,” jelas Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu, Noval Yunaidi.

Disampaikannya, perlengkapan berkendara memang tidak bisa mencegah terjadinya kecelakaan. Namun, dengan mengenakannya dapat melindungi pengendara dari resiko fatal saat terjadi kecelakaan.

"Melalui edukasi ini, semoga membuat siswa-siswi semakin percaya diri dan mampu mengelola emosi ketika berada di jalan raya yang sekaligus berbagi pesan keselamatan berkendara, sehingga hal ini dapat menjadi budaya di kalangan siswa,” sampainya.

Selain edukasi safety riding, dalam kesempatan ini Astra Motor Bengkulu juga menyediakan display unit sepeda motor keluaran terbaru guna memudahkan warga dilingkungan SMAN 10 yang ingin mengenal lebih dekat sepeda motor Honda. Tidak hanya itu, untuk memudahkan para guru dan pelajar dalam melakukan perawatan berkala juga disediakan layanan servis.

Dilain sisi, Rudi selaku guru pendamping dalam kegiatan ini sangat berterima kasih kepada tim safety riding Astra Motor Bengkulu karena telah berkenan berbagi ilmu. Pihaknya menilai, kegiatan ini sangat positif serta sangat penting untuk anak didiknya.

"Edukasi yang diberikan ini merupakan ilmu baru untuk generasi #Cari_Aman semoga bisa diterapkan dengan baik saat mereka di jalan raya dan saat mengendarai motor, siswa kamipun lebih paham dan selalu selamat di jalan raya," tutur Rudi.

Sementara itu, Ikbal, salah satu peserta pelatihan safety riding mengaku sangat senang dan tertantang untuk menjawab pertanyaan yang diberikan oleh instruktur safety riding.

“Saya senang sekali dengan adanya sosilisasi ini, banyak pesan-pesan yang saya ingat dan bisa saya langsung terapkan disaat nanti saya berkendara di jalan. Adanya sosialisasi ini juga membuat saya dan teman-teman semakin semangat untuk mengingatkan pentingnya cari_aman saat berkendara," ujar Ikbal saat diwawancarai seusai kegiatan. [Kucir.06]