Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Cepat Tanggap, Gubernur Serahkan Bantuan Korban Kebakaran


PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan bantuan sosial kepada 7 keluarga yang merupakan korban kebakaran di Gang Sahrial Jl. Dodon RT.03 RW 01 Kel. Jalan Baru Kec. Curup Kabupaten Rejang Lebong, (27/05).

Diketahui musibah kebakaran terjadi pada Kamis (26/05/2022), sekitar pukul 18.30 WIB. Akibat musibah tersebut, 7 rumah warga habis dilalap si jago merah. Bahkan beberapa diantaranya hangus terbakar 100 persen.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah turut berduka atas musibah yang terjadi. Dirinya berharap ada hikmah dari musibah tersebut dan meminta kepada korban untuk berusaha ikhlas.

"Musibah memuliakan kita, jika kita ikhlas. Saya harap ini menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk lebih waspada," ungkap Gubernur Rohidin.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Rohidin bersama jajaran juga mengunjungi lokasi kebakaran.  Dimulai dari mengunjungi rumah Edi yang berlokasi di Iskandar Ong, yang rumahnya hampir 100 persen hangus terlalap api.

Gubernur Rohidin sempat merasa haru dengan keikhlasan dari Pak Edi, yang masih bisa tersenyum di tengah terpaan musibah yang di alaminya.

Perjalanan dilanjutkan di daerah Jl. Sahrial Curup Rejang Lebong. Dimana di sana terdapat 3 rumah yang terbakar. Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.

"Kami juga mengimbau untuk melakukan pengecekan berkala khusus untuk instalasi kelistrikan, guna meminimalisir penyebab kebakaran," tutupnya.

Turut hadir mendampingi dalam kesempatan tersebut Ketua BAZNAS Provinsi Bengkulu, beberapa Kepala OPD Pemprov Bengkulu dan beberapa Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Rejang Lebong. [rls]