Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Butuh Layanan Darurat, Hubungi 112, Bebas Pulsa untuk Semua Operator


PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melakukan terobosan baru untuk meningkatkan layanan publik. Yaitu melalui layanan 112.

Layanan ini dapat diakses oleh masyarakat Kota Bengkulu baik menggunakan ponsel maupun telepon rumah. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Bengkulu, Eko mengatakan layanan ini menyediakan layanan emergensi khususnya layanan kegawatdaruratan dengan menggunakan kode akses 112 dan bebas biaya.

"Masyarakat bisa langsung menelpon kami untuk mendapatkan pelayananan meliputi kebakaran, kerusuhan, kecelakaan, bencana alam, penanganan masalah kesehatan, gangguan keamanan dan ketertiban umum, keadaaan darurat lainnya yang ditetapkan oleh pemerintah daerah," kata Eko, Selasa (10/5).

Sebagai leading sektor, Diskominfo telah mempersiapkan berbagai komponen dalam menunjang sarana dan prasarana hingga sumber daya manusianya.

Untuk di Kota Bengkulu, Walikota - Wakil Walikota akan melaunching layanan pusat panggilan ini pada 18 Mei mendatang yang akan dihadiri unsur Forkopimda dan beberapa Kepala Instansi terkait.

"Semua persiapan telah baik, insya allah pada tanggal 18 Mei mendatang dilaunching," ujarnya.

Eko kembali menegaskan, layanan call center 112 gratis atau bebas pulsa. Jadi masyarakat tak perlu khawatir.

"Beberapa provider sudah kerjasama, seperti Indosat, Telkomsel dan kemarin terakhir XL. Nah, masyarakat tak perlu khawatir lagi, silakan menyampaikan situasi kondisi kedaruratan yang perlu penanganan kegawatdaruratan maupun masalah gangguan ketertiban dan lainnya," jelasnya.[Rls]