Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Cegah DBD, Rescue Perindo Rejang Lebong Lakukan Fogging


PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong - Antisipasi penyebaran nyamuk demam berdarah (DBD), Ketua DPD Rescue Perindo, Putra Mas Wigoro melakukan fogging di Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup.

Fogging tersebut dilakukan dengan menyasar pemukiman warga yang rawan berkembangnya nyamuk Aedes Aegypti.

"Fogging yang kami lakukan ini sebagai antisipasi penyebaran nyamuk DBD, karena kita tahu bahwa wilayah Talang Benih sebelumnya banyak kasus DBD," kata Putra Mas yang juga anggota DPRD Rejang Lebong ini, Selasa (10/5/2022).

Fogging tersebut dilakukan atas permintaan warga setempat, lantaran beberapa minggu terakhir perkembangbiakan nyamuk cukup meningkat, bahkan dari keterangan warga setempat sudah ada warga yang terserang DBD.

"Wilayah Talang Benih ini kan sebelumnya pada tahun 2018 pernah masuk dalam daftar salah satu daerah endemis DBD, untuk itu perlu pencegahan agar kasus ini tidak kembali melonjak," sampainya.

Tak hanya di Talang Benih pihaknya juga akan melakukan ke wilayah lainnya yang ingin dilakukan Fogging, masyarakat dapat menghubungi nomor 0811 7388 193.

Sementara itu Ketua RT 2 RW 6 Kelurahan Talang Benih, Suwadi menyampaikan terimakasih atas kegiatan fogging yang dilakukan diwilayahnya tersebut, karena dengan fogging tersebut dapat menekan perkembangbiakan nyamuk khususnya DBD.

"Kelurahan Talang Benih ini kan wilayah persawahan mungkin tempat bersarangnya nyamuk. Kami selaku perangkat kelurahan mengucapkan ribuan terimkasih atas kepedulian Partai Perindo khususnya Putra Mas Wigoro selaku anggota DPRD atas kegiatan fogging ini," ujarnya. (Julkifli Sembiring)