Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sekda Minta Kualitas Pembangunan Harus Sesuai Perencanaan


PedomanBengkulu.com, Bengkulu Selatan - Pada saat membuka rapat koordinasi Akselerasi Pembangunan Kabupaten Bengkulu Selatan, Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Rifa’i Tajuddin  berharap Pemerintah Daerah dapat terus memperbaiki kulaitas perencanaan dalam pembangunan secara berkelanjutan, sehingga tercapai tujuan Pemerintah daerah secara efektif dan efisien, laporan keuangan yang handal, aset yang aman dan taat peraturan perundang-undangan.

Rapat koordinasi yang melibatkan OPD dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan ini dipimpin langsung oleh Penjabat Sekretaris daerah, Sukarni  di Gedung Pola Bappeda Litbang, Senin (11/4/2022).

Dalam rapat koordinasi ini dibahas beberapa hal yang terkait dengan capaian dan target kinerja Kabupaten Bengkulu Selatan pada beberapa indikator, diantaranya Indeks Pembangunan Manusia (IPM), penurunan angka kemiskinan, pemenuhan infrastruktur  dasar dan strategis, ketahanan pangan dan sektor pertanian, reformasi birokrasi, penilaian SAKIP, Laporan Keuangan, Indeks SPBE, inovasi daerah, serta penilaian publik.

Disampaikan, Sukarni bahwa poin penting dalam percepatan akselerasi pembangunan adalah perlunya keberfokusan dan sinergi dari setiap penyelenggara pemerintahan pada capaian Output dan Progres serapan anggaran baik fisik dan non fisik sesuai dengan target perencanaan. Hal lain yang tidak kalah penting diantaranya adalah terkait dengan tertib administrasi dan inventarisasi aset pemerintah daerah, administrasi kepegawaian, dan penyerapan anggaran pada paket-paket kegiatan melalui proses pengadaan barang dan jasa.

Pada penyampaiannya, Penjabat Sekda juga menagaskan bahwa setiap program, inovasi dan gagasan serta kebijakan dari pimpinan (Bupati) hendaknya dapat langsung ditindaklanjuti oleh OPD terkait, jangan sampai, hal yang menjadi keinginan Bupati dikembalikan lagi dengan dalih belum adanya dasar dan petunjuk teknis.

“Itulah yang menjadi tugas kita di OPD untuk menindaklanjuti setiap kebijakan pimpinan dalam bentuk dasar dasar kebijakan dan petunjuk teknis pelaksanaan kegiatan” tegas Sukarni.

Pada triwulan pertama ini, sudah dapat kita lihat berbagai capaian sementara dan kemungkinan pencapaian terhadap target yang telah ditetapkan dalam dokumen perencanaan, ada beberapa indikator yang mengalami naik turun. inilah yang akan menjadi gambaran rapor kita pada satu tahun kedepan ini. pungkas Sukarni. [ADV]