Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pengambilan Sumpah dan Penyerahan SK PNS 100 Persen, Bupati Ingatkan Segera Urus Adminduk


PedomanBengkulu.com, Lebong - Bupati Lebong Kopli Ansori memimpin pengambilan sumpah serta penyerahan surat keputusan pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi 2019 dilingkungan Pemkab Lebong menjadi PNS 100 persen. Acara yang digelar di Aula Setda Lebong Rabu (24/04/2022) tersebut diikuti sebanyak 97 orang tersebut, juga dihadiri Wabup Lebong Fahrurrozi, Sekda Lebong Mustarani Abidin serta unsur Forkompinda Kabupaten Lebong.

Kepada 97 orang PNS yang baru 100 persen, Bupati Kopli Ansori mengingatkan, bagi PNS yang berasal dari luar daerah, untuk segera melengkapi data administrasi kependudukan (Adminduk) sebagai warga kabupaten Lebong. Meliputi dokumen Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) Kabupaten Lebong.

"97 PNS ini harus ber-KTP Lebong, selain menunjukkan sebagai warga Lebong, supaya para ASN itu dapat menyatu dan lebih fokus bertugas di kabupaten Lebong," ungkap Bupati Kopli usai acara.

Ditambahkan Kopli, kenapa dirinya menekankan PNS ber- KTP Lebong, hal tersebut sesuai dengan ketentuan Kementrian terkait jumlah penduduk untuk pengajuanDana Alokasi Umum (DAU) pusat. Apalagi mayoritas PNS yang baru disumpah mayoritas berasal dari luar Kabupaten Lebong.

"Selain kejelasan data penduduk, ini juga secara ekonomi untuk peningkatan DAU pada APBD Lebong. Untuk pengurusan kepindahan nanti Dinas Dukcapil yang akan fasilitasi," tambahnya.

Dengan adanya tambahan SDM PNS dalam lingkup Pemkab Lebong, lanjut Kopli, dirinya berharap secara signifikan akan terjadi peningkatan kinerja dan kualitas pelayanan Pemkab Lebong kepada masyarakat. Dan pastinya harus bekerja dengan penuh loyalitas, sesuai sumpah yang baru diucapkan.

"Mari bersama kita tingkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jaga sinergitas dan profesionalitas sebagai PNS dimana pun tempat bertugas," pungkasnya.[spy]