Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

106 CJH Siap Diberangkatkan


PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong telah menverifikasi calon jemaah haji (CJH) yang akan berangkat pada bulan Juni mendatang.

Kepala Kantor Kemenag Rejang Lebong, Nopian Gustari mengungkapkan, pada tahun 2022 ini ada sebanyak 106 CJH yang ditentukan oleh sistem komputerisasi terpadu (Sikohat) untuk berangkat menunaikan ibadah haji, 106 CJH tersebut saat ini semuanya siap berangkat.

"Alhamdulilah kita telah verifikasi calon jemaah haji kita yang telah ditentukan Siskohat. Tim Kemenag Rejang Lebong telah mengantarkan pasport, bukti vaksin dan pas foto ke Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu," kata Nopian kepada wartawan, Rabu (27/4/2022).

Tahapan selanjutnya yakni pengambilan tas oleh CJH untuk diisi segala perlengkapan kebujuhan calon jemaah yang direncanakan bulan Mei mendatang, waktu pengambilan dan pengembalian tas sendiri akan diinformasikan kembali kepada para CJH.

Terkait teknis pemberangkatan CJH sendiri pihaknya terlebih dahulu akan menggelar rapat bersama Pemkab Rejang Lebong beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Terkhusus untuk 106 CJH yang sudah ditetapkan untuk berangkat haji agar kiranya dapat menjaga kesehatan, karena sebelum berangkat nanti dilakukan tes kembali berupa tes antigen dan PCR," sampainya.

Tak hanya itu dirinya juga mengimbau kepada CJH agar senantiasa menjaga hari mengingat tahun ini dilakukan pembatasan kuota pemberangkatan dari sebelumnya 322 jemaah yang bisa berangkat hanya 106 jemaah.

"Kemudian senantiasa selalu menjaga hati karena ini ibadah, bukan karena kita lebih dari orang lain yang belum berangkat, karena inilah sistem dari Siskohat," Pungkas Novian. (Julkifli Sembiring)