Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Jemaat GKII Peringati Jumat Agung


PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong - Ratusan Jemaat Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) Pasar De Curup mengikuti peringatan Jumat Agung yang dilaksanakan digereja tersebut.Jumat Agung merupakan bagian dari Tri Hari Suci Paskah setelah Kamis Putih dan akan diikuti dengan Paskah.

Peringatan Jumat Agung merupakan peringatan atas penyaliban Yesus Kristus dibukit Golgota setelah dijatuhi hukuman dengan cara disalib.

Disampaikan Pendeta Jesi Ester  Sompotan Dalam khotbah peringatan Jumat Agung, penyalipan Yesus Kristus sebagai penebus dosa manusia 

"Yesus Keristus datang kedunia untuk menyelamatkan manusia. Ia yang tidak bercela namun menanggung dosa Manusia .Bahkan dengan salib-Nya Ia menanggung dan menebus dosa manusia. Itulah salib yang Yesus terima dengan rela. Sebagai ungkapan cinta-Nya kepada Bapa dan kepada manusia, cinta yang tuntas, cinta yang sampai sehabis-habisnya. Cinta sampai menderita,"ungkap Pendeta Jesi

Ibadah Peringatan Jumat Agung dimulai pukul 07:30 WIB yang berjalan dengan Khusuk serta diisi dengan perjamuan Kudus. Pantauan dilokasi kegiatan ibadah dijaga oleh personil TNI Polri. 

Rangkaian kegiatan paskah di GKII Pasar De masih akan berlangsung hingga hari Minggu diantaranya akan dilakukan kegiatan Kebaktian Kebangkitan Rohani pada hari Sabtu 16/4, pada hari Minggu 17/4 dilaksanakan ibadah kebaktian Paskah dan dilanjutkan dengan kegiatan jalan santai yang diikuti oleh seluruh jemaat. ( Julkifli Sembiring)