Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Binda Vaksin Penerima BLT di Kantor Pos Ujan Mas

PedomanBengkulu.com, Kepahiang- Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bengkulu menggelar vaksinasi COVID-19 di Kantor Pos Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang dengan fokus pada ratusan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak goreng di wilayah itu.

Koordinator Wilayah BIN Kabupaten Kepahiang M. Ali di Kantor Pos Ujan Mas, Rabu, mengatakan vaksinasi tersebut dilaksanakan untuk pemberian dosis 1, 2 dan dosis 3 atau booster.

"Kegiatan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan hari ini mengacu pada Perpres nomor 14 tahun 2021, terkait pengadaan dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanganan pandemi COVID-19," kata M.Ali

Dia menjelaskan, pada pelaksanaan pembagian BLT minyak goreng yang dilaksanakan di daerah itu masih ada penerimanya yang mengikuti vaksinasi pemberian dosis 1 sehingga untuk pencairan bantuan berikutnya agar lebih selektif lagi dalam menyalurkan bansos.

Kegiatan vaksinasi yang digelar pihaknya tersebut, dilakukan bekerja sama dengan petugas Dinkes, TNI/Polri, dan pelaksanaan vaksinasi ini selain dilaksanakan di Ujan Mas juga di wilayah Kantor Pos Pasar Kepahiang dan  Kantor Pos Keban Agung Kecamatan Bermani Ilir.

Kalangan masyarakat penerima BLT minyak goreng yang di bawah Kantor Pos Kabupaten Kepahiang sebanyak 5.639 KPM.

Masing-masing penerima mendapatkan bantuan sebesar Rp500.000 yang terdiri dari BLT minyak goreng Rp300.000 untuk pembayaran bulan April, Mei dan Juni. Kemudian ditambah dengan pencairan BLT sembako atau BPNT untuk bulan Mei sebesar Rp200.000. (Julkifli Sembiring )