Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pelajar Kedapatan Membolos Terjaring Razia


Pedomanbengkulu.com, Seluma
- Satpol PP Kabupaten Seluma selasa (8/3/2022) siang melakukan razia, di kawasan perkantoran Pemkab Seluma. Razia dilakukan untuk menjaring para pelajar yang kerap bolos sekolah, dan nongkrong di sejumlah tempat seperti taman dan kantor kosong. 

Benar saja saat petugas datang ke gedung laboratorium milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) ditemukan dua orang pelajar yang sedang merokok. Tak hanya itu petugas juga menemukan dua tas milik pelajar lain, yang diduga telah kabur.

"Kami mendapat informasi dari masyarakat, yang melihat banyaknya pelajar di kawasan taman ataupun perkantoran pemda ini di jam belajar. Hari ini kami lakukan razia dan hasilnya dua pelajar kami temukan sedang duduk duduk di kantor laboratorium DLH," ujar Parliyndungan Sianturi, Kabid Ketentraman Umum Satpol PP Seluma. 

Sianturi mengatakan, pelajar yang kedapatan membolos ini langsung dilakukan pendataan dan pembinaan. Mereka juga diserahkan ke pihak sekolah agar dapat diberi pembinaan dan tidak membolos kembali. 

"Kami serahkan ke sekolah agar bisa diberi pembinaan kembali, jangan sampai mereka membolos lagi, karena mereka rugi tidak mendapat pendidikan," ujarnya. 

Satpol PP menyatakan akan terus melakukan tindakan razia dan patroli di kawasan yang menjadi tempat pelajar berkumpul. Tindakan ini dalam rangka program Seluma Berpendidikan dan Berbudaya. [IT2006]