Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dewan Minta Pembangunan Gedung Dispendik Ditunda


Pedomanbengkulu.com, Seluma
- Proses pembangunan gedung Dinas Pendidikan (Dispendik) Seluma belum dilaksanakan Pemkab Seluma hingga (8/3/2022). Namun saat ini DPRD Kabupaten Seluma meminta agar proses pembangunan gedung di lokasi bekas gedung lama yang dirobohkan tersebut ditunda.

Ketua DPRD Kabupaten Seluma, Nofi Eriyan Andesa menyatakan, meski anggaran disebut oleh Dinas PUPR sebesar Rp. 1 miliar lebih tersedia, namun anggaran tersebut tidak pernah dibahas dalam APBD 2022 Seluma.  

"Tidak ada pembahasan di tingkat Banggar dan Komisi. Pada saat penyampaian dari TAPD juga tidak disampaikan adanya rencana pembangunan gedung Dinas Pendidikan," jelasnya.

Nofi menyatakan, proses pembangunan gedung Dispendik harus dilakukan hanya jika telah mendapat surat resmi dari Kejari Seluma. Pasalnaya proyek yang sempat dilaksanakan pada 2019 namun mangkrak tersebut, dalam pengusutan Kejari Seluma. 

"Kami sudah surati pihak eksekutif agar pembangunan gedung Dinas Pendidikan ditunda, sebelum mendapat surat resmi dari pihak Kejaksaan Negeri Seluma mengenai proses hukum yang sedang dilakukan," jelasnya. 

Adapun sebelumnya Bupati Seluma, Erwin Octavian menyatakan, gedung Dinas Pendidikan akan dibangun di lokasi lama di Jalan RA Kartini, yang berada dekat dengan BKPSDM Seluma. 

"Kalau surat menyuratnya sudah lengkap baru dimulai (pembangunanya), kami masih menunggu tahap tersebut dari pihak pihak terkait," jelasnya (13/2/2022) lalu. [IT2006]