Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kopli Ansori Resmikan Gedung Aula Milik Dinkes Lebong


PedomanBengkulu.com, Lebong -
Jum'at (25/03/2022) pagi, Bupati Lebong Kopli Ansori meresmikan Gedung Aula milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong. Peresmian gedung senilai Rp 2,1 Milyar, juga bersamaan dengan acara syukuran jajaran Dinkes Lebong, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H.

Dalam acara tersebut, Bupati Lebong Kopli Ansori menekankan seluruh jajaran Dinkes Lebong dapat memanfaatkan fasilitas yang sudah dibangun, untuk memberikan pelayanan yang prima, dengan dilaunchingnya Aula Dinkes Lebong diharapkan juga ada peningkatan pelayanan dalam program kesehatan menuju masyarakat Kabupaten Lebong yang bahagia dan sejahtera. Apalagi menurut Kopli, pelayanan kesehatan merupakan salah satu bidang penting bagi masyarakat, adanya tambahan fasilitas dapat meningkatkan semangat kerja, sekaligus mempertahankan standar pelayanan bidang kesehatan bagi masyarakat.

"Hari ini kita melaunching Aula Dinkes, ini bukti komitmen kita untuk meningkatkan pelayanan yang dan yang prima kepada masyarakat bidang kesehatan," ucap Bupati Kopli.

Sementara itu, Kepala Dinkes Lebong Rachman memastikan, bahwa tujuan pembangunan Gedung Aula Dinkes Lebong tersebut, tujuan utamanya untuk meningkatkan pelayanan bidang kesehatan. Sesuai pesan Bupati Lebong Kopli Ansori, pihaknya akan memanfaatkan fasilitas yang baru diresmikan ini, sebagai penunjang program-program kesehatan masyarakat oleh jajaran Dinkes Lebong.  

"Fungsi utama pembangunan gedung aula ini, untuk memberikan pelayanan kesehatan," ungkap Rachman. 


Ketika ditanyakan, apakah gedung Aula Dinkes Lebong bisa digunakan atau disewa masyarakat umum. Dirinya belum bisa memastikannya, namun jika ada regulasi yang bisa dijadikan dasar bagi Dinkes Lebong, untuk mengizinkan masyarakat umum menggunakan Aula tersebut, tentunya pihaknya akan mempersilahkannya.

"Jika memang ada regulasi yang memperbolehkan, tentunya kita akan mempersilahkan pihak luar atau masyarakat umum menggunakan Aula. Kita lihat regulasinya dulu," pungkas Rachman.

Berdasarkan pantauan PedomanBengkulu.com, acara launching Aula dan do'a syukuran jelang Ramadhan 1430 Hijriah tersebut, tampak dihadiri Kepala Kejari Lebong Ariel Indra Kusuma, Pabung TNI 0409 RL Mayor Inf. L Damanik. Selanjutnya hadir juga sejumlah Asisten dan staf ahli Bupati Lebong, Kepala OPD, Kepala Puskesmas dan para Camat.[spy]