Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Gebyar Vaksinasi, Pemkab Bagikan Minyak Goreng


Pedomanbengkulu.com, Seluma
- Gebyar vaksinasi dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Seluma, di pekan terakhir jelang memasuki bulan suci ramadhan. Pada senin (28/3/2022) kegiatan vaksinasi dilakukan di tiga kecamatan yakni Sukaraja, Air Periukan, dan Lubuk Sandi, dan Selasa (29/3/2022) di kecamatan Talo, Ilir Talo, Ulu Talo, dan Talo Kecil.

Pemkab Seluma juga menyediakan sembako yang terdiri dari mie instant dan minyak goreng kemasan. Ini agar masyarakat bersedia untuk divaksin, dan dapat membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan minyak goreng.

"Hari ini kami laksanakan di enam titik, pada tiga kecamatan. Masing masing kecamatan menggelar di sekolah dan kantor camat. Target kami sembilan ribu lebih warga dapat divaksinasi," jelas Hendarsyah. 

Hendarsyah menambahkan, kegiatan vaksinasi akan berlanjut hingga kamis mendatang, dengan jadwal kecamatan Talo, Seluma, dan SAM dan SA secara berurutan. Adapun jenis vaksin yang kini telah tersedia adalah Moderna, Pfizer, dan Astrazeneca.

"Akan berlangsung sampai dengan 31 Maret, dan besok dilaksanakan di wilayah kecamatan Talo dan sekitarnya," jelasnya.

Salah satu warga yang mengikuti vaksinasi berterima kasih, atas bantuan yang diberikan pemerintah daerah.

"Alhamdulillah tidak ada gejala, dan terima kasih saya ucapkan atas bantuan sembako minyak gorengnya," ujar Kamto. 

Adapun pemerintah daerah wajib menuntaskan vaksin dosis kedua, setidaknya lebih dari 70 persen hingga akhir maret. Masyarakat yang belum mendapat dosis ketiga atau booster juga wajib segera mendapatkan vaksin. [IT2006]