Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Gas Elpiji Naik, Harga Capai Rp200 Ribu


Pedomanbengkulu.com, Seluma
- Kenaikan berbagai jenis kebutuhan pokok masyarakat di Seluma terus terjadi. Terbaru dua jenis gas elpiji yang dijual di pangkalan, mengalami kenaikan harga. Di salah satu pangkalan di jalan Merdeka Kecamatan Seluma, dua jenis gas yakni 5,5 kilogram dan 12 kilogram sudah naik harga. 

"Kalau yang ukuran 5,5 kilogram atau brightgas sebelumnya Rp. 85 ribu sekarang Rp. 100 ribu, untuk yang tabung gas biru 12 kilogram naik dari Rp. 185 ribu jadi Rp. 200 ribu," ujar Rivo Megi, pemilik pangakalan gas (2/3/2022). 

Rivo menyebut pemberlakuan kenaikan harga gas ini mulai disampaikan pada (1/3/2022) kemarin. Sejak saat itu penjualan gas di pangkalannya mulai mengalami pengurangan pembeli dari masyarakat. 

"Berlakunya 1 Maret 2022 kemarin, ya berkurang pastinya, banyak pembeli yang mau beralih ke tabung gas melon 3 kilogram," ujarnya. 

Sementara itu Dinas Perindagkop Kabupaten Seluma membenarkan berbagai kebutuhan pokok masyarakat mengalami kenaikan harga sejak Februari lalu. 

"Bukan lagi naik harga yang sekarang terjadi, malah ganti harga. Kami terus melakukan pemantauan di lapangan untuk mengetahui penyebabnya," ujar Plt. Kadis Perindagkop UKM Seluma, Gun Ibrori. [IT2006]