Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bupati Pastikan Jembatan di Puguk Dibangun Permanen


Pedomanbengkulu.com, Seluma -
Pembangunan jembatan di kelurahan Puguk akan dilaksanakan tahun ini, setelah rusak sejak 2020 lalu. Kepastian pembangunan ini disampaikan langsung Bupati Seluma, Erwin Octavian, melalukan kunjungan ke lokasi jembatan (30/3/2022). 

Jembatan penghubung kelurahan Puguk menuju ke desa Lubuk Resam ini, sebelumnya rusak parah pada 2020 lalu. Kerusakan diakibatkan terjangan air saat cuaca buruk terjadi. Sejak saat itu jembatan yang tersedia hanya berkontruksi kayu alias semi permanen.

"Pekerjaan dimulai pada bulan depan, dengan kontruksi permanen. Jembatan sementara akan kami bangun untuk masyarakat sembari menunggu pembangunan selesai," jelas Erwin.


Kadis PUPR Kabupaten Seluma, M. Saipullah menyatakan, proses pembangunan jembatan permanen ini akan memakan waktu selama lima bulan. Ia berharap tidak ada kendala sehingga proses pembangunan dapat berjalan sesuai target. Adapun anggaran yang disediakan yakni Rp. 1,3 miliar.

"Akan dibangun dengan panjang 16 meter lebar 12 meter, dengan jangka waktu 150 hari," jelasnya.

Tak hanya di Puguk, Pemkab Seluma juga melakukan perbaikan terhadap jembatan di desa Pagar Banyu kecamatan Ulu Talo, dan desa Padang Merbau kecamatan Seluma Selatan. Kedua jembatan tersebut juga mengalami kerusakan akibat bencana alam di awal tahun ini.  [ADV/IT2006]