Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

303 Tahun Kota Bengkulu, Senator Riri Apresiasi Kemajuan Pembangunan

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief mengutarakan ucapan selamat atas hari jadi Kota Bengkulu yang ke-303. Menurutnya, saat ini Kota Bengkulu telah mengalami banyak kemajuan yang berarti.

"10 tahun terakhir wajah Bengkulu semakin cantik. Banyak kemajuan yang telah dicapai oleh Pemerintah Kota Bengkulu. Ini baik dan semoga tetap dipertahankan untuk tahun-tahun mendatang. Dirgahayu 303 tahun Kota Bengkulu," kata Hj Riri Damayanti John Latief, saat mengikuti peringatan HUT Kota Bengkulu ke-303, Rabu (16/3/2022).

Alumni SMA Negeri 6 Kota Bengkulu ini juga menyatakan harapan agar daerah yang menjadi ibu kota Bumi Rafflesia ini dapat mengembangkan inovasi-inovasinya sehingga dapat terus menjadi inspirasi, teladan dan panutan bagi seluruh kota-kota di Indonesia.

"Ada begitu banyak inovasi yang dicetuskan Pemerintah Kota Bengkulu yang akhirnya menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain di seluruh Indonesia. Saking banyaknya susah menyebutkannya satu persatu. Tapi yang jelas hal ini membuat saya bangga terlahir di Kota Bengkulu," ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Pemuda Nasional Indonesia (DPP KNPI) ini mengungkapkan rasa syukurnya atas kekompakkan yang terjalin antara Pemerintah Kota Bengkulu dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam melaksanakan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat.

"Saya pernah dengar kalau antara provinsi dan kota sering terjadi kegaduhan. Saya bersyukur bahwa ternyata hal itu tidak benar bahkan belum lama ini gubernur dan walikota langsung mengumumkan ke publik bahwa kekompakkan keduanya dalam pembangunan dan upaya mensejahterakan masyarakat tetap terjaga," papar Hj Riri Damayanti John Latief.

Dewan Penasehat Karang Taruna Provinsi Bengkulu ini menambahkan, ia optimis saat pandemi covid-19 berakhir warga Kota Bengkulu dapat bangkit menjadi lebih sejahtera dan berbahagia, semakin dikenal luas, semakin cantik, aman, damai dan sentosa.

"Mari jaga keindahan Kota Bengkulu dengan tidak membuang sampah sembarangan. Insya Allah saya akan selalu mengingatkan agar pemerintah pusat selalu membantu Kota Bengkulu, terutama untuk menangani banjir kiriman yang terjadi hampir saban tahun," demikian Hj Riri Damayanti John Latief. 

Data terhimpun, pelaksanaan kegiatan Hari Jadi Kota Bengkulu ke-303 seperti paripurna istimewa dan lainnnya tetap dilaksanakan dengan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Sementara lomba-lomba yang sebelumnya telah direncanakan ditiadakan mengingat Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 serta guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kota Bengkulu. [Muhammad Qolbi]